5 Cara Agar Disukai Banyak Orang, Tips Ini Sering Dipakai Para Artis


Naviri Magazine - Menjadi orang yang disukai bisa membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu pun bisa dipelajari hanya dengan mengubah atau menambah beberapa hal dalam gaya berkomunikasi. 

Bukan mendorong kamu untuk jadi orang lain, tapi teknik ini bisa dilakukan jika ingin punya karisma lebih sebagai pemimpin atau ingin memperbarui persona diri. Berikut lima cara agar disukai banyak orang, yang sering dipakai para selebriti:

1. Kenalkan Diri Lebih Dulu

Psikolog Richard mengungkap beberapa cara agar disukai banyak orang, yang bisa digunakan untuk bersosialisasi atau menunjang jenjang karier. 

Cara-cara tersebut bisa ditemui dari selebriti paling karismaterik menurutnya, seperti Kim Kardashian, George Clooney, Beyonce, David Beckham, hingga Madonna. Salah satunya adalah dengan mengenalkan diri dan menginisiasi percakapan saat hadir dalam berbagai acara.

2. Sebut Nama Mereka

Salah satu cara agar disukai banyak orang atau menjadi karismatik adalah dengan memperhatikan lawan bicara atau orang-orang di sekitar. Ketika kamu sudah berani berkenalan dan memulai percakapan, sesekali sebutkan nama orang tersebut dalam perbincangan.

"Itu adalah suara paling manis di telinga, mendengar namamu sendiri. Peneliti yang menggunakan fMRI menemukan ada bagian unik di otak yang aktif ketika orang mendengar nama mereka. Menggunakan nama seseorang membuat mereka merasa penting, dan fakta bahwa kamu mengingatnya membuat kamu dihormati dan disukai," kata Richard.

3. Perhatikan Bahasa Tubuh

Agar lebih disukai, pastikan bahasa tubuh kamu menunjang. Disarankan untuk menggunakan 'tangan' saat berbicara, yang secara psikologi membuat seseorang terlihat lebih mudah dipercaya dan menarik. Kemudian perhatikan pula postur tubuh, jangan membungkuk karena akan tampak lebih tidak berdaya dan percaya diri.

"Mengubah postur fisik juga akan mengubahmu secara psikologi. Berdiri tegak dan berpose 'high power' membuat otakmu merilis dopamine, membuat kamu merasa lebih baik dan percaya diri," lanjut Richard.

4. Dengarkan dan Tanyakan

Seseorang akan lebih dihormati dan dianggap karismatik ketika mereka terkesan memperhatikan orang di sekitar dan lawan bicara. Karena itu, dalam percakapan terutama dengan orang-orang penting atau yang ingin diberi impresi baik, cobalah lebih aktif mendengarkan dan bertanya. Hal itu juga bisa membuat lawan bicara merasa penting.

"Orang suka berbagi kisah hidup mereka. Memberi orang kesempatan untuk melakukannya dengan bertanya dan mendengarkan daripada mendominasi, akan membuat orang-orang ingin ada di sekitarmu," ujarnya.

5. Kurangi Bergumam

Orang karismatik umumnya punya kesan yakin dan percaya diri. Hal yang bisa kamu lakukan untuk terlihat demikian adalah mengurangi bergumam atau mengatakan 'mmmh' atau 'aaah' ketika berbicara. 

Saat ragu dengan jawaban atau apa yang akan kamu katakan, disarankan untuk diam tanpa mengeluarkan suara. "Dengan begitu, pembicaraanmu jadi lebih rapi, dan kamu jadi orang yang lebih karismatik," kata Richard mengenai cara agar disukai banyak orang.

Related

Tips 9038242957268145364

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item