Bagaimana Kalau Rumah yang Kamu Tinggali Ternyata Memiliki Ruang Bawah Tanah Tersembunyi?


Naviri Magazine - Bagaimana jika rumah yang kamu tinggali ternyata memiliki ruang bawah tanah tersembunyi? Itulah yang dialami seorang pria dari Sussex, Inggris, bernama Freddy Gooddall.

Bermula ketika ia melihat-lihat kumpulan foto yang diabadikan mengenai kenangan rumah yang telah ditinggalinya sekian lama – yang mana usia rumah keluarganya itu lebih dari 500 tahun – Freddy menemukan adanya kejanggalan.

Di foto, Freddy melihat sebuah pintu di area perpustakaan, dan anehnya keberadaannya tidak terlalu disadari.

Karena penasaran, Freddy mulai mengamati kembali area di kediamannya tersebut, dan akhirnya ia menemukan sebuah celah masuk yang tersembunyi di balik tumpukan buku di lemari perpustakaan.

Ketika panel penutup ia buka, Freddy menemukan ruangan gelap gulita di dalamnya, yang merupakan pintu masuk menuju sebuah lorong berlika-liku, dan memiliki beberapa kamar. 

Ia juga menemukan sarang tawon raksasa di dalamnya, akibat sekian lama tidak terawat, dan sebuah lemari besi yang di dalamnya terdapat beberapa surat dan buku-buku edaran tahun 1848, berisi beragam informasi mengenai rumah kediamannya tersebut.

Lorong bawah tanah itu dipercaya digunakan dan ditinggali oleh pembantu rumah tangga di tahun 1800-an, supaya tidak kelihatan oleh majikan pemilik rumah.

Wow! Mirip Disneyland, ya.

Walt Disney World di Orlando, Florida, juga memiliki tunnel atau terowongan bawah tanah, tepat di bawah Magic Kingdom, yang keberadaannya digunakan oleh para cast members atau karyawan untuk melakukan persiapan tersembunyi, tanpa perlu dilihat oleh pengunjung wahana. Biar tetap terasa ‘it’s a magical place’!

Kembali ke kisah tadi.

Video yang menunjukkan rekaman proses pembongkaran lemari perpustakaan hingga penampakan lorong tersembunyi bawah tanah tersebut diunggah Freddy di laman TikTok, dan telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali.

Namun beberapa penonton, alih-alih terkesima, malah mengemukakan ketakutan dan kengerian akan adanya lorong rahasia di rumah tersebut.

Related

International 3699200474570891981

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item