Fakta di Balik Operasi Plastik Michael Jackson yang Jarang Diketahui


Naviri Magazine - Michael Jackson lahir dari keluarga berkulit hitam, namun belakangan ia dikenal sebagai penyanyi berkulit putih. Semua orang tahu, perubahan fisik yang terjadi pada diri Michael Jackson karena operasi plastik. Bukan hanya warna kulit, beberapa bagian tubuh Michael Jackson yang lain pun mengalami sentuhan operasi plastik. 

Bagaimana asal usul Michael Jackson hingga melakukan operasi plastik sedrastis itu?

Asal usulnya bisa dibilang karena tidak sengaja. Pada 1984, saat sedang menggarap iklan Pepsi, rambut dan kulit kepala Jackson terbakar. Karena kejadian ini, Jackson mengalami luka bakar tingkat tiga dan bisa saja membunuhnya. Sejak itu, orang jadi mulai memberi perhatian pada penampilan fisik Jackson.  

Yang berubah kemudian mengejutkan publik. Tak hanya pengobatan pada rambut dan kulit kepala, Jackson mulai melakukan operasi plastik. Yang pertama tampak jelas adalah hidung. Berbeda dengan sebelumnya yang tampak besar dan gemuk, hidungnya kala itu mancung, dengan ujung runcing.

Warna kulitnya pun jadi lebih terang. Di dagu, muncul pula belahan yang selama ini tak pernah ada. Ketika merilis Dangerous (1991), banyak orang menginterpretasikan lagu “Black or White” adalah pernyataan tak langsung Jackson bahwa yang berubah hanya warna kulit, dan tak usah pedulikan itu.

Martin Bashir, wartawan BBC, dalam suatu wawancara, pernah bertanya pada Jackson tentang operasi plastik yang dilakukannya berkali-kali. Jackson menyanggahnya dan bilang bahwa ia hanya dua kali melakukan operasi.

Related

Celebrity 668328690051307583

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item