Inikah Makanan yang Jadi Penyebab Tukul Arwana Mengalami Pecah Pembuluh Darah di Otak?


Naviri Magazine - Tukul Arwana dikabarkan masuk rumah sakit lantaran mengalami pecah pembuluh darah yang ada pada organ otak. Untuk saat ini, Tukul Arwana mulai membaik setelah pembuluh darah otak pecah. 

Sosok presenter sekaligus komedian itu sempat menjalani operasi di Rumah Sakit PON Jakarta dan kini mulai merespons. 

Tukul tidak pernah mengeluh sakit, banyak yang kaget karena Tukul Arwana pecah pembuluh darah di otak. Kondisi ini bisa dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, termasuk kebiasaan makan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu rekan kerja Tukul Arwana, yakni Maria Vania. Dilansir dari YouTube KH Infotainment, Maria Vania sendiri kaget karena Tukul Arwana tidak pernah mengeluh sakit. 

Namun Maria Vania mengingat ada satu kebiasaan Tukul Arwana, yaitu kebiasaan makan gorengan. 

"Dia pernah bilang ke aku, 'aku tuh suka banget gorengan'. Apapun harus ada gorengan. Secara kita lihat gorengan kan banyak minyak, itu kan gak bagus banyak minyak," tutur Maria Vania. 

Kegemaran Tukul Arwana mengonsumsi gorengan memang sangat terlihat. Maria Vania mengatakan, gorengan banyak mengandung minyak yang tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. 

"Jadi ya mungkin makanannya apa kurang dijaga, aku juga kurang paham sih untuk itu," kata Maria Vania. 

Sebagai catatan, makan gorengan berlebih bisa memicu tekanan darah tinggi. Saat digoreng, makanan mengandung lebih banyak kalori karena menyerap lemak dari minyak. 

Gorengan mengandung lemak jenuh yang meningkatkan kolesterol dan tekanan darah. Hal inilah yang akhirnya memicu stroke jika tidak ditangani. 

Related

Celebrity 7146861576391934041

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item