Kisah Kematian Kurt Cobain, antara Bunuh Diri dan Fakta Misterius


Naviri Magazine - Pentolan grup band Nirvana ini meninggal dengan cara tragis di garasi rumahnya, di Lake Washington, Seatle. Jasadnya ditemukan oleh Garry Smith pada 8 April 1994. Garry Smith adalah petugas listrik yang datang untuk memasang lampu keamanan di rumah Kurt Cobain.

Jasad Cobain ditemukan terbaring sambil memegang senapan yang telah melubangi kepalanya. Diduga, dia bunuh diri akibat depresi, setelah sakit perut parah yang dialaminya saat tur konser Nirvana pada 1991, juga karena ketergantungannya pada heroin. 

Masalah itu ditambah lagi dengan penolakan komunitas Grunge terhadap dirinya, semenjak Nirvana mulai terkenal dan memasuki industri musik komersial. Komunitas itu, bagi Cobain, merupakan rumahnya setelah dia tak pernah mendapat kasih sayang yang lengkap dari kedua orang tuanya semasa kanak-kanak. Hal itu pula yang ditengarai menjadi penyebab sakit perut misterius yang dialami Cobain. 

Karena ketergantungannya pada heroin, Cobain harus vakum dari dunia musik, untuk menjalani rehabilitasi akibat kecanduan yang kian parah. Namun, karena tak tahan di tempat rehabilitasi, dia kabur dengan memanjat tembok pada 1 April, dan menghilang. 

Sampai akhirnya ia ditemukan 4 hari setelah kematianya, yang diperkirakan terjadi pada 5 April 1994. Menurut laporan polisi, kadar heroin yang terkandung dalam darahnya saat itu mencapai 1,52 miligram per liter.

Hal itu memicu kecurigaan banyak orang, bahwa Cobain tidak meninggal akibat bunuh diri. Tom Grant, detektif swasta yang disewa oleh istri Cobain, mengatakan bahwa dengan kadar heroin sebesar itu, Cobain tak mungkin bisa mengangkat senapan dan memasukannya ke mulut kemudian menarik pelatuknya. 

Kabar yang lebih mengejutkan datang dari pemimpin band The Mentor, El Duce, yang berujar bahwa istri Cobain pernah menawarinya uang sebesar $50 ribu jika ia mau membunuh Cobain. 

Setelah memberikan pernyataan itu, El Duce meninggal secara misterius beberapa hari kemudian. Segala dugaan tentang misteri kematian Cobain mungkin hanya bisa dijawab oleh surat kematian yang tersimpan di saku celana jeans yang dipakai saat kematiannya.

Related

Celebrity 7490659018227726414

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item