Kisah Wanita Wonogiri Mengakhiri Hidup Akibat Terlilit Utang 23 Pinjol


Naviri Magazine - Sebuah narasi menyedihkan beredar di media sosial. Seorang ibu di Wonogiri bunuh diri karena terlilit utang 23 pinjaman online alias pijol.

Kisah ini pun kemudian dikomentari banyak netizen. Sebelum memutuskan mengakhiri hidup, sang ibu juga meninggalkan surat wasiat di selembar kertas. Isi surat itu pun bikin pilu. 

Diketahui, ibu itu berinisial WPS, berusia 38 tahun. Ia warga desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mengungkapkan jika kejadian itu pertama kali diketahui oleh mertua WPS pada Sabtu (2/10/2021).

Usut punya usut, WPS melakukan tindakan mengakhiri hidup dikarenakan terlilit utang dari puluhan pinjaman online (pinjol). Ia mengalami stres dan depresi karena terus ditagih debt collector aplikasi pinjol. 

Diketahui jika ibu dua anak itu diketahui telah meminjam uang dari 23 aplikasi pinjol dan satu koperasi simpan pinjam.

"Korban sempat bercerita mempunyai banyak utang, dan akhir-akhir ini sering mendapat teror dari bank online sehingga membuat korban frustrasi," kata Iwan.

WPS sempat menuliskan surat wasiat yang berisi pesan untuk sang suami. Dari surat wasiat ini, baru diketahui jika utang sang ibu mencapai Rp51,3 juta.

Netizen yang mengetahui kisah ini pun menyayangkan sikap sang istri.

"NgeRIBAnget jgn skali2 tergiur pinjol bahaya bgt pokonya," tulis beliahusen.

Catatan Redaksi:

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawaban. Jika Anda atau orang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.
 
Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Related

News 3551212919311374404

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item