Pesona Keindahan Ha’iku Stairs, Jalan Setapak Menuju Langit


Naviri Magazine - Ha’iku adalah jalan setapak berupa tangga, tepatnya anak tangga di Pulau Oahu, Hawaii, yang berada di jalur menuju puncak Gunung Koolau. 

Tangga itu memiliki 3.922 anak tangga, dan memiliki panjang atau tinggi mencapai 2.800 kaki (850 meter) pada sebuah tebing curam yang hampir vertikal dari dasar lembah Haiku ke puncak Puu Keahi a Kahoe.

Perjalanan atau pendakian melalui tangga itu begitu curam, dan kadang-kadang tangga tampak menghilang ke dalam awan yang menyelimuti puncak. 

Karena itulah, tangga atau jalan setapak itu disebut Ha’iku, yang artinya kira-kira “Jalan ke Langit”. Dalam bahasa Inggris biasa disebut “Stairway to Heaven”.

Jalur pendakian melalui tangga itu sangat populer, karena mudah diakses. Saat melewati anak-anak tangga tersebut, orang juga bisa menikmati pemandangan luar biasa. Lebih dari itu, bahkan berjalan di tangga itu saja sudah merupakan petualangan mengagumkan dan mendebarkan, khususnya bagi yang tidak takut ketinggian.

Related

Traveling 55205626714567550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item