4 Penyanyi Dangdut Asal Jawa Timur Paling Terkenal di Indonesia


Naviri Magazine - Musik dangdut tak pernah mati. Pasalnya, selain merupakan aliran musik asli Indonesia, dangdut juga selalu mampu menemukan gaya baru dalam menarik perhatian masyarakat. 

Beberapa tahun yang lalu, misalnya, Inul Daratista menghebohkan dunia dangdut dengan gaya goyang ngebor. Setelah itu, muncul artis-artis penyanyi dangdut lain yang menyuguhkan goyang berbeda, yang terus menjadikan dangdut sebagai musik populer.

Di Indonesia, ada banyak daerah yang telah melahirkan penyanyi-penyanyi dangdut terkenal, termasuk Jawa Timur. Terkait hal itu, berikut ini adalah penyanyi-penyanyi dangdut paling terkenal, yang khusus datang dari daerah Jawa Timur.

Inul Daratista

Masih ingat kasus goyang ngebor di era 2000? Kasus tersebut heboh lantaran Raja Dangdut, Rhoma Iroma, mengecam penyanyi yang memiliki goyangan unik ini. Siapa lagi kalau bukan Inul Daratista, biduan asal Bangil, Pasuruan. Bukannya menghilang karena kasus tersebut, nama Inul makin populer hingga saat ini.

Satu dekade lebih berlalu, Inul bukan biduan yang hanya menari dari panggung ke panggung. Ibu satu anak ini makin populer hingga dikenal di negeri seberang. Tak hanya itu, Inul disebut-sebut sebagai penyanyi dengan bayaran termahal di Indonesia. Tak heran, pasalnya penyanyi ini bukan hanya bermodal goyangan tetapi juga suara yang layak diacungi jempol.

Dewi Perssik

Dewi Perssik, penyanyi dangdut asal Jember, Jawa Timur, populer dengan goyang gergaji. Pemilik nama lengkap Dewi Murya Agung ini memulai karier sebagai penyanyi dangdut sejak 2003 lalu. Namanya makin populer setelah menikah dengan Saipul Jamil pada 2005 lalu.

Selain menyanyikan lagu dangdut, si cantik satu ini juga terjun di dunia akting, pada 2006 lalu. Tercatat, Dewi sudah membintangi 13 lebih judul film. Tak hanya bermain film, dia juga bermain sinetron striping. Belakangan, ia kembali mencuri perhatian dengan bermain apik dalam sinetron Centini.

Via Vallen

Maulidia Octavia, atau lebih populer dengan nama Via Vallen, adalah penyanyi kelahiran Surabaya yang memiliki paras ayu seperti Ayu Ting-ting. Bukan hanya wajahnya, tubuh Via pun mungil dan seksi mirip Ayu.

Berbeda dengan Ayu yang sudah populer hingga pelosok desa, nama Via hanya populer di kalangan pecinta dangdut Pantura. Ia sering muncul dalam acara pesta rakyat bersama grup OM. SERA (Selera Rakyat). Masyarakat Pantura tentu kenal betul biduan cantik satu ini.

Uut Permatasari

Nama terakhir yang juga biduan asal Jawa Timur adalah Uut Permatasari. Tentu masih ingat, kan, penyanyi yang populer berkat goyang ngecor ini? Bukan hanya di Indonesia, si cantik yang berasal dari Kota Sidoarjo ini juga terkenal hingga ke negara tetangga seperti Malaysia, Hong Kong, hingga Korea.

Uut mulai mengurangi pekerjaannya setelah menikah dengan Kompol Tri Goffarudin Pulungan, pada 2015 lalu. Ia bahkan tak terlihat manggung setelah melahirkan anak pertamanya. 

Related

Celebrity 8641313926676686776

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item