5 Kisah Superhero yang Sedih karena Gajinya Tak Cukup untuk Hidup


Naviri Magazine - Jangan buru-buru mengira jadi superhero itu enak karena mendapat penghormatan serta pujian dari masyarakat. Tidak semudah itu! Superhero yang punya kekuatan lebih dari orang biasa tersebut harus juga berkutat dengan permasalahan keungan, seperti layaknya orang lain.

Memang ada beberapa superhero yang punya kekayaan berlimpah, seperti Tony Stark (Iron Man) dan Bruce Wayne (Batman). Tanpa harus bekerja, kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi dari kekayaan mereka yang banyak.

Namun ada juga di antara mereka yang harus banting tulang mengatur aktivitas sebagai pahlawan masyarakat, dan di sisi lain harus mengisi perut. Berikut 5 kisah superhero yang sedih karena gajinya kurang.
 
1. Green Arrow 

Gaji: 10 juta rupiah per tahun
Harta: Peralatan panahan usang dan cincin kawin.
Domisili: Star City Forest

Green Arrow (aka Oliver Queen) yang jago dalam memanah ini ternyata punya karir yang naik turun di bidang pasar saham dan menjadi makelar. 
 
Tak hanya mengalami kesulitan finansial dalam pekerjaannya, Green Arrow telah banyak mengalami peristiwa tak mengenakkan dalam kehidupan pribadinya. 
 
Ia dilengserkan dari posisi walikota Star City, bercerai dari istrinya Black Canary, dan tidak diakui oleh anak kandung serta angkatnya. Demi mencukupi kehidupannya, Green Arrow memilih tinggal di hutan terpencil.
 
2. Spider-Man 

Gaji: Tak tentu karena freelance
Harta: Tabungan senilai 3 juta rupiah dan tabungan uang receh
Domisili: New York

Kalau saja Peter Parker bisa menjual segala penemuan jeniusnya seperti alat penyemprot jaring laba-laba untuk membiayai hidupnya, ia pasti sudah menjalin kerja sama dengan para penemu dan bilyuner Reed Richard (Fantastic Four). 
 
Sayang, Peter Parker saat tak menjadi Spider-Man lebih memilih untuk bekerja freelance sebagai tukang potret dan guru pengganti. Terlebih lagi ia hidup di kota dengan biaya hidup tertinggi di Amerika Serikat. Lengkap sudah penderitaannya!
 
3. Iron 

Gaji: 580 ribu rupiah
Harta: tubuh yang terbuat dari metal
Domisili: numpang di lab Doctor Magnus

Iron adalah salah satu tokoh super yang tergabung dalam Metal Men. Mereka adalah superhero yang diciptakan dari bahan besi murni. Iron menjadi yang terkuat di dalam timnya.
 
Sayang tidak seperti rekan satu timnya, Gold (Emas) dan Platinum, harga besi adalah yang paling murah. 
 
Jadi meskipun beratnya mencapai 100 kilo lebih, jika menggadaikan diri, harganya tak akan mencapai satu juta. Dengan biaya hidup, terutama sewa kamar yang makin meningkat, gajinya tentu tak akan cukup.

4. Swamp Thing 

Gaji: 503 ribu rupiah
Harta: Sayuran yang mulai busuk
Domisili: Louisiana Swampland

Tubuh Swamp Thing terdiri dari tanaman-tanaman dalam berbagai jenis karena memang ia bertugas untuk melindungi alam. Ia tinggal di rawa-rawa dan muncul ketika ada orang butuh pertolongan. 

Sayangnya, rawa-rawa yang ia tinggali bukanlah miliknya. Ia bisa saja diusir sewaktu-waktu dari sana. Jika terpaksa butuh uang, maka ia bisa saja "menjual diri" yang tiap kantungnya bisa dihargai seratus ribu.
 
5. Hulk 

Harta: 33 ribu rupiah dan celana ungu yang telah robek
Domisili: nomaden

Okelah, saat menjadi Bruce Banner, Hulk punya pekerjaan tetap sebagai ilmuwan dan gajinya lumayan. Akan tetapi saat menjadi sosok raksasa Hulk, ia spontan menjadi buronan pihak berwajib. 

Kebiasaannya yang harus berpindah-pindah tempat membuatnya tak bisa memiliki pekerjaan. Gaji belum pasti, namun Hulk harus mengeluarkan biaya ekstra untuk kemeja yang robek saat ia bertransformasi.

Related

Entertaintment 5067152805349955037

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item