Asal Mula Andika Mahesa Disebut Babang Tamvan


Naviri Magazine - Perjalanan karier Andika Mahesa di industri hiburan Tanah Air memang penuh lika-liku. Usai keluar dari Kangen Band, Andika Mahesa merasa tak ada lagi yang bisa ia kerjakan.

Sempat Andika Mahesa belajar untuk menjadi pembawa acara. Ia pun mengaku belajar dari internet.

Sampai akhirnya, Andika Mahesa merasa butuh pertolongan dari Ruben Onsu. Ia sangat dekat dengan Ruben Onsu dan tak segan untuk meminta pekerjaan.

"(Usai keluar dari Kangen Band) mulai tuh, buka laptop, browsing, bagaimana caranya nge-host, ngobrol. Gue kan dulunya memang pendiam. Gua merubah image itu," ujar Andika Mahesa.

"Akhirnya gue minta pekerjaan sama Ruben Onsu. Gue kan panggil dia Mak. 'Mak, kasih kerjaan, lah. Gue ini nganggur, sudah nggak nge-band lagi, baru balik dari penjara'," tutur Andika Mahesa lagi.

Saat itu Andika Mahesa memang sudah resmi keluar dari masa hukumannya di penjara. Ia merasa kala itu sangat berat dilalui karena tak memiliki pekerjaan.

Ruben Onsu pun membantu Andika Mahesa dengan mengubah imej pria kelahiran Lampung ini. Ruben memberikan nama Babang Tamvan kepada Andika Mahesa agar digunakan di panggung-panggung televisi.

"Terpuruk benar cuy, hari itu gue benar-benar terpuruk. Akhirnya di-branding dia ya Babang Tamvan itu," lanjut Andika Mahesa.

Rupanya cara yang diberikan Ruben Onsu sukses. Andika Mahesa menuai sorotan karena nama tersebut. Banyak orang merasa terhibur ketika mengetahui nama Babang Tamvan itu.

Andika Mahesa pun tak keberatan. Ia bahkan mempersilahkan orang untuk memanggilnya dengan nama apa saja.

Namun, Andika Mahesa sempat berpikir, bahwa justru orang-orang banyak yang meledeknya dengan nama tersebut. Namun Ruben Onsu kembali menguatkan hati Andika Mahesa lagi.

"Itu perjalanannya agak lemah juga. Semua orang ngeledikin gue. 'Memang setampan apa?' Tapi gue berpikir, 'sudah, lu dengerin aja', kata Bensu. 'Dia orang nggak kasih duit. Yang ngomongin lu nggak kasih duit. Sudah, lu jalanin aja, ini berkah'," jelas Andika Mahesa lagi.

Saat itu Andika Mahesa mulai kembali kuat menjalani perubahan namanya sebagai Babang Tamvan. Ia tak peduli jika banyak orang mencibirnya.

Setelah ia jalani beberapa saat, ia mulai dapat banyak panggilan pekerjaan.

Andika Mahesa merasa Ruben Onsu yang telah banyak membantunya hingga sekarang. Ia bahkan menegaskan tak akan melupakan suami Sarwendah itu hingga akhir hayatnya.

"Benar cuy, gue jalanin, gue sikat aja, malah rezeki gue bagus. Alhamdulillah. Salah satunya, orang yang benar-benar gue ucapin terima kasih, makasih buat Bensu, makasih banyak," ucap Andika Mahesa.

"Karena besarnya gue sekarang atau gue sudah gabung sama Kangen Band pun, tetap saja, dia nggak bakal bisa gue lupakan sampai gue mati," tegasnya.

Related

Celebrity 283498454032200951

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item