Hati-hati, Sering Makan Popcorn ternyata Dapat Merusak Paru-paru


Naviri Magazine - Saat menonton film di bioskop, biasanya kita ingin menyaksikan film ambil ngemil. Dalam hal itu, cemilan paling populer yang biasanya kita nikmati adalah popcorn. Selain harganya relatif murah, popcorn memang terasa pas dengan aktivitas menonton film. Setidaknya, menikmati popcorn sambil menonton film lebih memungkinkan daripada sambil makan lontong.

Popcorn adalah makanan ringan yang sangat tua. Ditemukan sekitar 6.700 tahun yang lalu di Peru. Sebelumnya, dibutuhkan api untuk membuat popcorn. Namun, saat ini, api tidak dibutuhkan lagi untuk membuat popcorn. Kita hanya harus memasukkannya ke dalam microwave.

Tapi tahukah kamu kalau aroma yang menggoda dari popcorn ternyata berasal dari bahan kimia yang dapat merusak paru-paru? 

Para pekerja di pabrik popcorn terbukti memiliki penyakit di paru-parunya, akibat terus-terusan menghirup bahan kimia tersebut. Saluran udara di paru-paru mereka menjadi sempit, dan membuat mereka jadi sulit bernapas.

Bukan hanya itu, Wayne Watson dari Colorado juga memiliki masalah yang sama, setelah selama 10 tahun memakan dua bungkus popcorn setiap hari. Watson pun menuntut perusahaan popcorn, dan ia mendapatkan ganti rugi sebesar 7 juta dollar.

Related

Health 803435667730453110

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item