Ini Makanan-makanan yang Perlu Dikonsumsi Sebelum Pergi ke Gym


Naviri Magazine - Berolahraga di gym saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang, pria maupun wanita. Dengan rutin berlatih dan berolahraga di gym, tidak hanya kesehatan yang diperoleh, tapi juga badan yang lebih bugar dan lebih baik. 

Karena tujuan pergi ke gym adalah untuk berolahraga atau beraktivitas yang banyak menggunakan energi, maka tentu kita harus mengisi perut dengan makanan yang cukup agar aktivitas di gym bisa maksimal. 

Dalam hal ini, kita tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan, karena makanan yang keliru dapat menghambat upaya kita menyehatkan tubuh. Diet yang baik harus mengandung protein, vitamin, dan mineral, serta cairan yang cukup setiap hari.

Selain itu, sebelum pergi ke gym, tubuh harus penuh dengan glycogen. Karena jika tingkat glycogen rendah, kita akan cepat merasa lelah, karena kehabisan energi. Makanan yang kaya glycogen harus dikonsumsi dua sampai tiga jam sebelum pergi ke gym. 

Selain itu, kita juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat di pagi hari sebelum ke gym. Sekitar dua jam sebelum berangkat ke gym, kita juga harus mengonsumsi 236 ml air.

Kemudian, satu jam sebelum berangkat ke gym, penting untuk mengetahui apa saja yang harus dikonsumsi, dan berikut ini daftar makanan yang perlu dimakan untuk menghasilkan energi terbaik selama berlatih di gym. Resep ini ditujukan untuk kaum pria, namun bisa pula digunakan untuk wanita, meski mungkin dengan pengurangan porsi.
  • Makan setengah potong roti gandum. Oleskan satu sendok makan selai kacang di atasnya.
  • Konsumsi biskuit dan satu ons keju.
  • Minum smoothie buah yang dibuat dari susu atau susu kedelai.
  • Minum seperempat gelas jus bluberi yang dicampur setengah cangkir yoghurt. Semua makanan di atas mengandung sekitar 45 gram karbohidrat dan sedikit protein.

Jika tidak memiliki banyak waktu sebelum pergi ke gym, sehingga buru-buru, setidaknya Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung sedikitnya 25 gram karbohidrat, seperti satu buah pisang ukuran sedang dan kecil. Satu cangkir kismis juga mengandung karbohidrat yang cukup untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

Panduan konsumsi di atas akan membantu aktivitas Anda di gym menjadi lebih baik, tidak mudah lelah, dan tidak mudah kehabisan energi. Bagaimana pun, kita tidak bisa pergi ke gym dengan perut kosong, karena hasilnya pasti tidak akan maksimal, selain malah bisa berbahaya. 

Selain itu, jangan lupa untuk menyediakan air secukupnya untuk memenuhi cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga. Akhirnya, hindari minuman berenergi dan jauhi alkohol.

Related

Health 2026097037429596872

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item