Konten Deep Web Ternyata Jauh Lebih Banyak Dibanding Web Biasa


Naviri Magazine - Situs-situs yang biasa kita temukan di internet disebut surface web, yaitu situs-situs yang terindeks mesin pencari, hingga bisa ditemukan dan dijelajahi. Seperti yang bisa kita lihat, jumlah situs yang diindeks mesin pencari jumlahnya banyak sekali, mencapai ratusan juta. Sementara konten atau dokumen di dalam situs-situs itu jauh lebih banyak.

Meski begitu, konten di situs-situs surface web masih kalah jauh jika dibandingkan dengan jumlah konten atau dokumen yang ada di deep web, yaitu bagian internet yang tidak bisa diindeks mesin pencari.

Perkiraan saat ini, surface web (bagian internet yang biasa kita jelajahi) terdiri dari 1 miliar dokumen, sedangkan deep web memiliki 550 miliar dokumen. Jika melihat angka statistik, deep web meliputi 90% konten yang ada di internet. 

Sementara itu, dark web yang merupakan bagian dari deep web, hanya mencakup 0,1% saja. Namun, mesin telusur terus mengalami perkembangan, dan lebih bisa mencakup database yang dianggap sebagai konten deep web. Jadi perkiraan di atas bisa saja mengalami perubahan di masa yang akan datang.

Lalu, kenapa semua konten deep web tidak terdeteksi Google? Karena Google tentu tak ingin menyertakan situs perdagangan narkoba atau barang selundupan lain di hasil daftar pencariannya.

Related

Internet 7233898325413919469

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item