Panduan Sehat Melindungi Kulit Wajah Sepanjang Hari


Naviri Magazine - Kulit, khususnya kulit wajah, adalah bagian tubuh yang sangat sensitif. Karenanya, apabila tidak dirawat dan dilindungi dengan baik, maka di kulit wajah pun biasanya akan timbul flek-flek hitam, atau timbul jerawat, mengalami iritasi, kulit kering, sampai bisa pula berakibat pada penuaan dini.

Nah, untuk mencegah hal-hal negatif yang dapat timbul pada kulit wajah, maka perlu dilakukan perlindungan sehari-hari pada kulit wajah dengan cara membersihkan dan menyegarkannya secara rutin, sekaligus pula memberikan nutrisi yang bersifat positif bagi kulit wajah seperti pelembab, bedak ataupun sun block.

Melakukan perawatan dan perlindungan pada wajah ini memang terkadang membuat orang malas melakukannya, apalagi kalau harus menggunakan beberapa produk sekaligus secara rutin. Alasan malas ini biasanya adalah karena kesibukan dan tidak adanya waktu. 

Padahal, aktivitas yang banyak dilakukan di luar ruangan akan menjadikan kulit wajah pun terkena paparan sinar matahari secara langsung, dan apabila ini tidak ditanggulangi, maka kulit wajah pun akan cepat menjadi rusak.

Nah, berikut ini adalah kiat-kiat praktis yang tidak akan banyak menyita waktu Anda, untuk melindungi kulit wajah Anda sehari-hari:

Sebelum Anda keluar rumah, entah untuk beraktivitas, bekerja ataupun bepergian, cucilah wajah dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Setelah itu, gunakanlah pelembab atau bisa pula krim pelindung matahari. Apabila Anda keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor, jangan lupa untuk menggunakan penutup muka atau slayer agar terlindungi sementara dari asap motor di jalan raya.

Hindari mengusap muka secara kasar dengan sapu tangan karena berkeringat. Sebaiknya, usaplah dengan cara yang lembut, pelan dan teratur.

Apabila sedang berkeringat, jangan langsung cuci wajah dengan menggunakan air dingin, sebaiknya tunggu dulu sampai wajah Anda menjadi kering terlebih dulu. Lebih baik kalau Anda mencuci wajah dengan air hangat setelah berkeringat.

Seusai bepergian atau beraktivitas di luar rumah, cucilah wajah Anda kembali dengan menggunakan sabun muka.

Related

Tips 5959153570876834438

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item