Sinopsis Blade Runner 2049, Rahasia di Balik Penemuan Kotak Misterius


Naviri Magazine - Blade Runner 2049 merupakan sekuel dari film aksi ilmiah, Blade Runner, yang dirilis pada 1982. Film yang tayang perdana pada 3 Oktober 2017 ini dibintangi Ryan Gosling, Harrison Ford, Ana de Armas, Mackenzie Davis, Dave Bautista, dan Jared Leto. Di film ini, Harrison Ford dan Edward James Olmos kembali memerankan karakter mereka di film pertama. 

Film Blade Runner 2049 berlatar di Bumi pada 2049, saat manusia hidup berdampingan dengan manusia hasil rekasaya hayati atau disebut Replicant. 

KD6-3.7 atau akrab disapa K (Ryan Gosling), bekerja untuk Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) sebagai Blade Runner. Tugas Blade Runner adalah memburu dan membunuh Replicant versi tua yang bandel. 

Di samping itu, K juga menghabiskan hari-harinya dengan pacarnya, Joi (Ana de Armas), sebuah produk kecerdasan buatan dari Wallace Corporation. 

Suatu hari, K membunuh Sapper Morton (Dave Bautista) di sebuah peternakan dan menemukan sebuah kotak terkubur di bawah pohon. 

Setelah dianalisis, kotak tersebut berisi sisa-sisa Replicant perempuan yang meninggal akibat komplikasi saat menjalani prosedur caesar. Temuan tersebut membuat K bingung sekaligus resah, karena pada awalnya Replicant dipastikan tak bisa hamil. 

Atasan K, Letnan Joshi (Robin Wright), khawatir fakta baru tersebut bisa memicu peperangan antara manusia dan Replicant. Karena itu, ia memerintahkan K untuk menghilangkan semua bukti, termasuk membunuh anak dari Replicant perempuan yang ditemukan sebelumnya. 

K kemudian mengunjungi markas besar Wallace Corporation untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Di saat yang sama, CEO Wallace Corporation, Niander Wallace (Jared Leto), berhasil mengidentifikasi Replicant tersebut sebagai Rachael (Sean Young). 

Dalam prosesnya, K mengetahui tentang hubungan romantis Rachael dengan Rick Deckard (Harrison Ford), mantan veteran Blade Tunner. Ia pun bergegas untuk menemukan anak Rachel. 

Sementara itu, Niander ingin menemukan rahasia di balik proses reproduksi pada Replicant untuk memperluas operasinya. Ia kemudian mengirim agen Replicant, Luv (Sylvia Hoeks), untuk mencuri mayat Rachael dari markas LAPD dan mengikuti K. Bagaimana akhir kisahnya?

Related

Film 2066966849178426014

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item