7 Mobil Mewah yang Banyak Dikendarai di Negara-negara Arab


Qatar Motor Show adalah acara yang menyajikan jajaran mobil berkelas dan mewah. Acara ini sangat menarik perhatian pendukduk Qatar dan negara-negara Arab lain yang berkantong tebal.

Mobil yang ditampilkan tentu saja berharga miliaran. Dan tidak tanggung-tanggung, mulai mobil sport hingga mobil kelas atas nimbrung di sana, menunjukkan kebolehannya. Karenanya, mobil-mobil itu pun menjadi tunggangan mewah di negara-negara Arab.

1. Rolls-Royce Ghost Extended Whellbase

Kemewahan mobil ini sangat pantas hadir di ajang tersebut. Interior mewah dengan kulit jok berkelas atas dan kombinasi kenyamanan di interiornya menjadikan mobil teratas di kelasnya.

Rolls-Royce Ghost hadir dengan teknologi advance. Tengok casis monokok yang terbuat dari aluminium, dan dipadukan dengan air suspension. Sementara kaki-kakinya dikimpoikan Dynamic Stability Control dan Active Roll Stabilisation yang memberika kesan dinamis dalam berkendara.

Sedangkan mesin ditenagai mesin 6.600 cc V12 dengan 8 percepatan girboks yang bisa melesatkan dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 mph (250 km/jam).

2. Mercedes-Benz SLS AMG Convertible

Orang kaya arab ada yang gemar kebut. Karenanya mobil satu asal Jerman satu ini nongol di ajang Qatar Motor Show 2013. Mercedes-Benz SLS AMG mengusung 6.208 cc DOHC 32 valve V8 dan ini yang dicari penduduk setempat.

Terlebih dengan kombinasi sport, mobil tersebut bisa tembus 317 km/jam. Bahkan kemampuan lainnya pada mobil satu ini yakni bisa tembus 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 3,2 detik. Dalam kondisi cuaca panas, atap SLS AMG bisa ditutup. Dan atapnya memiliki kemampuan buka-tutup dalam hitungan waktu 11 detik.

3. Mercedes-Benz SLS AMG Sport 

Selain kegalakan Mercedes-Benz SLS AMG Convertible, pihak Mercy juga menghadirkan Mercedes-Benz SLS AMG Sport sebagai sang kakak. Penampilannya sangat aduhai dengan pintu terbuka ke atas.

Jangan kaget, Mercy SLS AMG sangat dahsyat. Mesinnya baru AMG 6.3-liter V8 kini bertenaga 591 dk. Sementara akselerasinya dari 0-100 km per jam dalam 3,7 detik saja.

AMG Speedshift DCT 7-speed sports transmission milik AMG sudah dioptimalkan untuk mengurangi reaksi perpindahan gigi secara signifikan.

4. Lamborghini Gallardo LP 560-4

Mobil sport ini disokong mesin 5.200 cc 10 silinder DOHC 4 valve yang diperkuat transmisi 6 percepatan manual. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 560 Hp pada 8.000 RPM dan torsi 540 Nm pada 6.500 RPM dengan standar EURO 5.

Nah, jika Anda tak kuat ngebut jangan berada di mobil ini. Pasalnya kecepatan maksimalnya mencapai 324 km/jam. Lamborghini Gallardo LP 560-4 dengan 2 tempat duduk ini mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 4 detik.

Struktur rangka menggunakan aluminium. Sementara bodi mengandung bahan aluminium yang dipadukan dengan thermoplastic. Sistem pengereman sudah dikimpoikan dengan ESP, ABS, ASR dan ABD.

5. Lykan Hypersport

LykanHypersport pun hadir dengan mesin tein-turbo bertenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai. tak disangka, harganya ditaksir mencapai Rp 32,6 miliar.

6. Aston Martin Vantage S 

Aston Martin menghadirkan 2 model V8 Vantage Coupe dibanderol Rp 1,08 miliar dan Aston Martin V8 Vantage Convertible dibanderol Rp 1,22 miliar. Supercar ini dipersenjatai mesin V8 4.700 cc. Mesin mampu mengembangkan total output 420 Hp pada Vantage coupe dan 430 Hp dan torsi 361 lb-ft pada Vantage S.

Unit mesin besar ini dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Tapi ada pilihan lain, misalnya, transmisi otomatis enam percepatan Sportshift digantikan oleh transmisi tujuh percepatan Sportshift II.

7. Mobil Formula 1

Dan yang tak kalah menarik adalah jajaran mobil jet darat. Mobil-mobil tersebut bahkan diuji coba di trek semi permanen di sana hanya untuk unjuk kemewahan.


Related

Automotive 1227675858164063612

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item