Beli Rumah Bisa Dimanfaatkan untuk Investasi, Ini Keuntungannya


Membeli rumah atau hunian tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Ada keuntungan lain yang bisa didapatkan, yaitu sebagai salah satu investasi yang menjanjikan.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Komunikasi Digital Perum Perumnas, Ari Kartika, mengungkapkan bahwa rumah sebagai instrumen investasi mempunyai beragam keuntungan, yaitu harga tanah atau properti tidak pernah turun.

“Nah harga properti kita tahu tidak akan pernah turun, tidak akan mengalami penurunan walaupun ada ekonomi dan sosial politik kurang stabil. Kalau punya properti, selain kita bisa tinggali, juga tidak akan turun harganya,” kata Ari.

Ari menjelaskan, harga tanah atau hunian yang tetap naik tersebut membuat investasi dengan memiliki rumah tidak akan banyak terdampak dengan adanya inflasi setiap tahun. Selain itu, bisa juga dijadikan sumber pendapatan pasif karena bisa disewakan atau dikontrakkan sesuai jangka waktu yang diinginkan.

Tak hanya itu, Ari mengatakan memiliki rumah bisa dimanfaatkan juga sebagai jaminan kalau mau mengembangkan bisnis.

“Nah kemudian bisa juga dijadikan jaminan, kalau mau dijadikan jaminan butuh modal untuk berusaha, menjadi entrepreneur, online shoping dan lain-lain, itu bisa dijadikan jaminan. Selanjutnya bisa dijual kapan saja,” ujar Ari.

Lebih lanjut, Ari menuturkan keuntungan investasi dengan memiliki rumah juga bisa dimanfaatkan adanya keuntungan jangka panjang. Hal itu, kata Ari, tidak terlepas dari harga rumah yang bakal terus naik.

“Kemudian juga memiliki potensi besar untuk peningkatan investasi jangka panjang. Jadi ya pasti investasinya properti yang dijual, jadi ada investasi jangka pendek dan panjang. Jangka pendek mungkin 2 sampai 3 tahun lagi dijual itu naik, apalagi jangka panjang,” tutur Ari.

Related

Property 4404481256009990282

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item