Berdasarkan Studi, Ini Manfaat Konsumsi Ikan Selama Kehamilan


Naviri Magazine - Jurnal Epidemiologi Amerika melaporkan hasil sebuah studi yang dilakukan terhadap ibu hamil yang mengkonsumsi ikan selama kehamilannya. Dari hasil studi tersebut diperoleh kesimpulan bahwa mengkonsumsi ikan selama kehamilan memiliki kaitan positif dengan tingkat kecerdasan si calon anak yang akan dilahirkannya, khususnya ketika si anak memasuki usia tiga tahun.

Berdasarkan studi itu, ibu hamil yang mengkonsumsi ikan paling tidak dua porsi setiap minggu selama masa kehamilan terbukti mampu menghasilkan anak dengan tingkat kognitif yang lebih baik atau lebih cerdas, memiliki kemampuan menyerap kosakata dan menangkap visual dengan lebih baik, juga memiliki motor visual serta kemampuan motorik yang juga lebih baik—jika dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi ikan selama kehamilannya.

Hasil penelitian ini semakin mendukung teori yang selama ini dipercaya, bahwa perkembangan otak bayi sangat ditentukan pada masa-masa sebelum ia dilahirkan. 

Pikiran, kebiasaan, dan kemampuan kognitif seorang anak merupakan hasil dari proses fungsional otak. Karenanya, ketidaknormalan yang terjadi pada otak akan menyebabkan ketidaknormalan pada pikiran serta perilaku si anak di kemudian hari. 

Dalam hal ini, ikan sangat bermanfaat bagi si calon anak yang masih ada di dalan kandungan, kaena ikan banyak mengandung omega-3 yang merupakan komponen penting dalam pembentukan otak.

Related

Pregnancy 7034236360915297082

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item