Di Belanda, Anak Bisa Menggugat Orang Tua karena Melahirkan Mereka


Untuk perkara kemajuan sosial, Belanda adalah salah satu negara terdepan. Entah isu agama, filsafat, pernikahan sejenis, liberalisasi obat-obatan, sampai kolonialisme. Bangsa ini selalu terdepan. Jadi tidak heran bagaimana kini Belanda menjadi negara pertama yang memperbolehkan seseorang menggugat orang tuanya ke pengadilan hanya karena melahirkan kalian.

Sama seperti banyak penemuan manusia lainnya, kebijakan baru ini merupakan produk hasil ketidaksengajaan yang ngawur namun juga lucu. Jan Karbaat, seorang pelopor dalam bidang ilmu kesuburan, dikabarkan mempunyai lebih dari 60 anak di kliniknya di Bijdorp. Klinik ini ditutup setelah sang dokter diduga memalsukan analisis donor.

Biarpun ketika masih hidup dia menolak mengambil tes DNA, semenjak kematiannya banyak analisa telah dilakukan berdasarkan jejak-jejak biologis yang dia tinggalkan di apartemen miliknya. 

Kemungkinan besar banyak generasi millenial Belanda akan mengetahui siapa ayah kandung mereka untuk pertama kali. BBC melaporkan, "apabila profil DNA cocok, anak-anaknya, yang kebanyakan dilahirkan di 1980an, berniat menuntut dokter tersebut atas dasar melahirkan mereka ke dunia."

Ini kebijakan yang dampaknya besar. Ini berarti kita berada di ambang era dimana kita bisa mendapatkan uang hanya karena dilahirkan ke dunia. Kebijakan ini bahkan mungkin akan mendorong orang untuk berhati-hati sebelum secara egois terus menambah populasi planet.

Related

International 1431555309106597872

Recent

item