Keindahan Honopu, Pantai Paling Sunyi dan Terpencil di Dunia


Naviri Magazine - Tidak ada yang lebih terpencil dibanding Pantai Honopu yang ada di Kauai’s Na Pali Coast, Hawaii. Tidak ada jalan atau bahkan jejak hiking yang mengarah ke sana. Satu-satunya cara untuk dapat sampai di pantai indah itu hanya berenang.

Pantai Honopu terkungkung oleh tebing laut yang megah, setinggi 1.200 kaki (365 meter). Di bagian sudut tebing terdapat air terjun besar, mengalir menuruni tebing laut, melewati ceruk, hingga akhirnya ke laut. 

Dalam bahasa Hawaii, Honopu berarti “rumah keong”. Nama itu berasal dari suara yang dibuat ceruk di sana saat angin utara bertiup, yang mirip suara rumah keong yang ditiup.

Upaya untuk sampai di Pantai Honopu tentu sebuah petualangan yang tidak ditujukan untuk semua orang. Untuk mencapai pantai tersebut, dibutuhkan kemampuan renang yang hebat, mengingat arus laut di sana tergolong deras. 

Biasanya, selama musim panas dan laut sedang tenang, beberapa orang berjalan kaki dari Pantai Kalalau di bebatuan dan pasir terbuka sepanjang tebing, kemudian berenang ke Pantai Honopu.

Related

Traveling 1684114997584586011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item