Kisah 5 Artis yang Mendapat Hidayah untuk Bertaubat dan Berubah


Naviri Magazine - Semua orang memiliki masa lalu, dan bisa memilih untuk meneruskan masa lalu tersebut, atau meninggalkannya untuk kemudian membangun kehidupan yang baru. Ada yang masa lalunya suram, menyedihkan, tidak menyenangkan, dan semacamnya. Sekali lagi, orang bisa memilih untuk meneruskan masa lalu tersebut, atau berubah dan membuka lembaran hidup baru yang lebih baik.

Seperti lima artis berikut ini. Mereka semula menjalani kehidupan sebagai artis yang mewah dan glamor, dekat dengan berbagai kesenangan duniawi, namun merasakan batin gersang. Sampai kemudian hidayah datang, dan mereka memilih untuk berubah serta memulai kehidupan baru yang lebih baik. Siapa saja?

Adipura

Peran-peran yang dimainkan Adipura dalam sederet judul sinetron maupun FTV tak jauh dari karakter jahat. Ternyata, karakter ini tak berbeda jauh dengan kepribadian Adipura di dunia nyata. Adipura bahkan pernah memakai susuk agar tidak merasakan sakit ketika dipukul. Tapi, karena hal itulah Adipura menjadi sosok pemarah yang gampang mengajak orang lain berkelahi.

Kini, perubahan menakjubkan terjadi pada diri Adipura. Dia meninggalkan segala hal mistis, dan melindungi diri dengan zikir setiap kali break syuting. Adipura bahkan sudah menghafal isi Alquran, dan menjadi motivator agama di mana-mana. Satu lagi, Adipura ogah dipanggil ustadz.

Sunu Matta Band

Bergelimang harta ternyata tak menjamin orang bahagia dan tenang. Hal inilah yang dirasakan oleh Sunu, mantan vokalis Matta Band, salah satu band sukses di tanah air. Harta dan popularitas sudah menjadi bagian dari hidup Sunu. Kegiatan Sunu tak lain adalah clubbing setiap malam. Anehnya, berpesta setiap hari tak membuatnya bahagia.

Ketertarikannya untuk lebih memperdalam agama berawal dari keisengan Sunu nongkrong di masjid. Lingkungan baru itu ternyata mengenalkannya pada banyak orang yang mengagumi dan cinta pada Allah dan rasul. Akhirnya, Sunu mulai mendekatkan mengikuti hal tersebut.

Sakti Sheila On 7

Umur memang tak ada yang tahu, karena termasuk rahasia Ilahi. Kematian pula yang membuat mantan gitaris Sheila On 7, Sakti, tergerak hatinya dan tertarik untuk memperdalam ilmu agama. Sakti, yang bernama lengkap Sakti Ari Seno, bahkan sudah mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy.

Darah seni tak bisa dihilangkan begitu saja dari diri Sakti. Karenanya, Sakti merilis album mini religi dengan menggunakan nama Salman Al-Jugjawy. Album ini juga merupakan wadah dakwahnya.

Opick

Bukan rahasia lagi kalau Opick, penyanyi religi populer, punya masa lalu yang suram. Opick mengakui dirinya bukan nakal, namun seram. Hal ini dikarenakan ia tak bisa lepas dari pisau yang selalu dibawa kemana saja. Opick sempat berpikir bahwa dirinya hanya boleh menjadi yang terbaik, atau yang terburuk.

Masa kecil yang penuh hinaan membuat Opick mudah marah dan menaruh dendam. Agama kemudian membuat jiwanya tenang, dan jauh dari amarah. Lewat lagu, Opick juga ingin menularkan ketenangannya pada semua orang.

Ray Shareza

Ada satu lagi artis yang tersentuh hidayah Ilahi, dan memutuskan untuk lebih mendalami agama. Yaitu Ray Shareza, vokalis band Nineball yang mengubah idolanya dari berbagai musisi menjadi mengidolakan Nabi Muhammad SAW. 

Ray sempat menyatakan bahwa cita-citanya sedari kecil adalah menjadi entertainer yang sukses. Kini, seiring perjalanan waktu, dan ilmu agamanya yang terus bertambah, Ray bercita-cita untuk sukses masuk surga.

Related

Celebrity 7226601185062672282

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item