Kisah 5 Penemuan Tidak Penting Tapi Laku Keras di Dunia


Naviri Magazine - Salah satu alasan kenapa orang mau membeli suatu barang, karena merasa butuh barang tersebut. Dan kebutuhan itu muncul, karena barang yang dibutuhkan memang penting, khususnya terkait kebutuhan sehari-hari. Dalam contoh sederhana, orang mau mengeluarkan uang untuk beli makanan, karena memang butuh makan. Orang mau membeli pakaian, karena memang butuh berpakaian.

Di luar kebutuhan dasar itu, tentu masih banyak barang lain yang biasa dibeli manusia, karena dianggap penting. Karenanya, para inventor atau para perancang barang baru selalu berpikir “barang apa yang sekiranya dibutuhkan banyak orang, sehingga mereka mau membeli?” Karena, semakin penting suatu barang, biasanya makin laris terjual.

Namun, ternyata, rumus semacam itu tak selamanya berlaku. Kadang-kadang, ada penemuan tertentu terkait barang yang bisa dibilang tidak penting, tidak terlalu dibutuhkan, namun nyatanya laris terjual. Lima barang berikut ini, misalnya.

1. Turntables untuk kucing

Turntables adalah alat untuk memutar musik di piringan hitam. Turntables untuk kucing ini berharga US$ 25,39 atau Rp 355.460 (kurs Rp 14.000/US$). Tentu bukan turtables sungguhan untuk memutar musik di piringan hitam. Ini hanyalah benda yang digunakan agar kucing Anda tidak mencakar sembarang barang di rumah.

2. Lampu untuk bagian dalam toilet

Sebagaimana namanya, alat ini berupa lampu yang dipasang di dalam toilet, dan menggunakan energi baterai agar menyala. Alat ini dijual dengan harga US$ 9,22 atau Rp 129.080. Tak perlu mengulas lebih jauh. Pertanyaannya, siapa yang akan mengganti baterainya, bila lampu di dalam toilet ini mati?

3. Tripod dengan gagang untuk selfie

Benda seharga US$ 39.90 atau Rp 558.600 ini sebenarnya ingin mengombinasikan tongkat narsis alias tongsis dengan tripod. Alih-alih jadi multifungsi, alat ini malah membuat ponsel Anda mirip alat pencari harta karun, dengan antena menuju ke bawah.

4. Tisu basah untuk ‘mandi’

Penemuan seharga US$ 18,97 atau Rp 265.580 ini terinspirasi oleh kebiasaan banyak pria yang malas atau bahkan tak punya waktu untuk mandi. Dengan tisu basah sebesar handuk ini, para pria cukup mengusap badannya kapan saja, sebagai pengganti mandi. Jenius atau jorok?

5. Masker karakter

Anda tentu mudah biasa melihat tokoh animasi, atau sosok tertentu yang tengah hits, diabadikan dalam sebuah merchandise. Tapi apa jadinya bila tokoh animasi itu diaplikasikan dalam bentuk masker perawatan wajah seharga US$ 16,04 atau Rp  224.560. Anda mau beli? 

Related

World's Fact 8269208909570756444

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item