Membaca Kepribadian Wanita dari Cara Berdandan


Naviri Magazine - Dalam aktivitas keseharian, termasuk dalam urusan kerja, ada kalanya kita harus bertemu dan berinteraksi dengan seseorang yang masih asing. Kita tidak tahu bagaimana kepribadian orang itu, selain hanya mengetahui namanya, dan jenis kelaminnya. 

Jika pertemuan atau interaksi yang akan terjadi hanya sesaat, mungkin kita merasa tidak perlu tahu kepribadiannya lebih mendalam. Namun, jika pertemuan dan interaksi yang terjadi mungkin akan lama, bisa jadi kita ingin tahu lebih jauh bagaimana kepribadiannya. Hal semacam itu bisa pula terjadi pada pria yang ingin mendekati seorang wanita yang mungkin membuatnya tertarik.

Mengetahui kepribadian seseorang, dalam hal ini wanita, akan memungkinkan kita untuk lebih mampu bersikap secara tepat. Karenanya, ada baiknya kita mengetahui seperti apa kepribadian seorang wanita yang akan berinteraksi dengan kita, dan uraian berikut ini bisa dijadikan panduan.

Pada wanita, ada aktivitas dan tanda-tanda yang bisa memperlihatkan bentuk kepribadian diri. Salah satunya bisa melalui penampilan wajahnya, termasuk caranya berdandan. 

Menurut psikolog yang juga penulis buku “Face It: what Women really Feels as Their Looks Change”, Vivian Diller, ada beberapa jenis kepribadian yang dapat terlihat dari perawatan muka. 

Pertama, tipe Beauty Chameleon, karena perempuan tersebut senang bereksperimen dan berganti-ganti gaya make up hampir setiap hari, dan sering terinspirasi dari selebritis di media sosial. Melansir byrdie.com, Diller menjelaskan kalau perempuan seperti ini adalah orang yang tak takut mengambil risiko, walau agak kewalahan dengan identitas dirinya yang sebenarnya. 

Kedua, tipe The Skin Obsessive, yakni seseorang yang lebih mengutamakan perawatan dan kesehatan kulit wajahnya dibandingkan make up. “Anda yang termasuk dalam kategori ini biasanya rela menghabiskan 11 tahapan perawatan kulit ala Korea,” ujar Diller. 

Melalui kebiasaan ini, pribadi perempuan tersebut lebih mengandalkan kecerdasan dan talentanya sebagai sumber kepercayaan diri, dibandingkan penampilannya. 

Selanjutnya, ada tipe ketiga, yaitu Basic beauty yang tidak memiliki produk kecantikan khusus. Umumnya, mereka hanya menggunakan produk mendasar seperti BB cream, lip balm, dan maskara. 

“Perempuan dengan rutinitas ini menunjukkan kepribadian antara ia sebagai orang yang sangat percaya diri dengan dirinya, atau malah sudah menyerah dengan penampilannya karena merasa tak akan terlihat lebih baik,” kata Diller. 

Selain itu, ada tipe Beauty Enthusiast yang penampilan kecantikannya harus sempurna, mulai dengan dandanan yang tepat, tatanan rambut khusus, hingga tas make up yang penuh dengan berbagai produk untuk perawatan tertentu. Orang dengan tipe ini menunjukkan pribadi yang perfeksionis dan suka memegang kontrol. 

Selain rutinitas kecantikan dan cara berdandan, ada indikator lainnya untuk melihat kepribadian seseorang, yaitu melalui gaya dan warna pakaian yang dikenakannya. 

Jika seseorang sering mengenakan warna biru, ia menunjukkan pribadi yang kreatif, damai, setia, dan tegas, dalam mengambil keputusan. Lain lagi dengan orang yang memakai warna hitam. Warna ini melambangkan keanggunan dan otoritas, sedangkan warna abu-abu melambangkan sifat acuh tak acuh dan kurang percaya diri. 

Related

Psychology 6897758838486353189

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item