Selain Olahraga, 6 Makanan Ini juga Membantu Membakar Kalori


Naviri Magazine - Istilah “membakar kalori” saat ini sudah sangat terkenal, akibat banyaknya orang yang mengalami berat badan berlebih. Jalan kaki, lari-lari, atau gerak tubuh lainnya—termasuk olahraga—adalah cara terkenal dalam upaya membakar kalori. 

Karena kesadaran itu pula, banyak orang yang kini mulai lebih memilih naik tangga daripada lift atau eskalator, demi bisa membakar kalori, yang tujuan akhirnya mengurangi berat badan.

Untuk membantu tujuan itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang juga turut membantu membakar kalori di tubuh Anda. Berikut ini di antaranya. 

Gandum

Dibanding jenis makanan lain, mengonsumsi gandum—misalnya bubur gandum—akan membuat tubuh Anda membakar kalori dua kali lebih cepat, karena mengandung serat yang tinggi. 

Daging tanpa lemak

Tak jauh beda dengan gandum, daging tanpa lemak juga dapat membantu tubuh Anda membakat kalori dalam jumlah banyak.

Susu rendah kalori

Susu atau produk berbahan dasar susu—seperti keju dan yoghurt—yang rendah kalori, mengandung kalsium tinggi dan vitamin D. Kandungan tersebut meningkatkan metabolisme tubuh dengan cepat.

Teh hijau

Cara mudah menurunkan berat badan adalah mengonsumsi teh hijau. Kalau Anda rutin meminum teh hijau setiap hari, dalam waktu delapan minggu berat badan Anda akan turun. Kenyataannya, teh hijau memang berfungsi membantu tubuh dalam proses metabolisme.

Kacang lentil

Kacang lentil mengandung banyak nutrisi, salah satunya zat besi, yang mampu membantu tubuh dalam pembakaran lemak dan kalori. Karena kenyataan itu pula, kacang lentil mulai populer sebagai salah satu menu diet.

Paprika

Paprika mampu membantu tubuh Anda membakar kalori, selain enak dinikmati karena aroma pedasnya. Anda bisa menikmati paprika mentah atau dimasak dengan cara digoreng maupun dibumbui sebelum dimakan.

Related

Health 6837054316083354104

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item