Ini 5 Makanan yang Bisa Membantu Menurunkan Nafsu Makan


Naviri Magazine - Ada makanan yang mampu membantu meningkatkan nafsu makan, ada pula makanan yang membantu menurunkan atau menekan nafsu makan. 

Orang yang kehilangan selera makan tentu butuh meningkatkan nafsu makannya, namun orang yang terlalu suka makan atau punya nafsu makan besar tentu juga perlu meredam atau menekan nafsu makannya, agar tidak mengalami kegemukan.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu menekan nafsu makan. Jika Anda kebetulan sering tak mampu menahan hasrat makan berlebihan, beberapa makanan berikut ini bisa membantu masalah Anda. 

Alpukat

Jika dikonsumsi secara teratur, alpukat dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh yang berfungsi menekan nafsu makan. Selain itu, lemak pada alpukat mampu mengirim sinyal pada otak dengan cepat bahwa Anda sudah kenyang.

Apel

Apel mengandung serat, namun rendah karbohidrat. Mengunyah apel, yang biasanya butuh waktu lama, akan membuat otak Anda mengirimkan sinyal bahwa Anda telah kenyang. Karenanya, makan apel bisa menekan hasrat atau nafsu makan yang berlebihan. Selain itu, apel baik untuk keseimbangan glukosa, dan meningkatkan energi Anda.

Tahu

Tahu mengandung protein dan isoflavon yang disebut genistein. Genistein dipercaya ampuh dalam hal menekan nafsu makan secara alami dan menyehatkan. Bahan dasar tahu, yaitu kacang kedelai, juga merupakan sumber genistein.

Teh hijau

Menikmati segelas teh hijau dapat menekan nafsu makan Anda. Teh hijau mengandung catechin yang memperlambat proses perubahan glukosa menjadi sel lemak, dan kemudian mampu menurunkan kandungan gula dalam darah. Ketika gula darah stabil, perasaan lapar pun akan berkurang.

Cokelat hitam

Cokelat hitam dengan kualitas tinggi bisa menjadi makanan penekan nafsu makan, karena rasa pahit pada cokelat hitam akan memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda sudah kenyang. Selain dapat menekan nafsu makan, cokelat hitam juga membantu menurunkan berat badan, meningkatkan libido, dan memperlambat penuaan.

Related

Health 8103135388742705215

Recent

Hot in week

item