Kisah Sebuah Keluarga yang Tinggal di Toilet Selama 6 Tahun


Selama hampir enam tahun, seorang pria asal Cina, Zeng Lingjun, dan keluarganya, tinggal di sebuah toilet di kota Shenyang, Provinsi Liaoning. 

Kisah Zeng berawal ketika dia berumur 20 tahun, yang masuk dalam sekolah penerbangan di provinsi Heilongjiang. Namun keluarganya tidak bisa membayar sebesar 5000 yuan sebagai biaya masuk sekolah untuk awal tahun ajaran baru. Hal tersebut membuat dia memutuskan pergi ke Shenyang, dengan bermodal 50 yuan untuk mencari pekerjaan.

Sampai akhirnya ia menikah, dan mulai mencari rumah bagi keluarga kecilnya. Karena sulitnya mencari tempat tinggal di kota metropolitan dengan harga yang tinggi, seorang temannya menyarankan bahwa satu hotel memiliki toilet pria yang sudah tidak pernah digunakan, dan mungkin pemilik hotel mengizinkan Zeng tinggal di sana dengan membayar sewa.

Setelah menyepakati sewa dengan pemilik hotel, keluarga kecil Zeng pindah ke rumah barunya, yang berupa sebuah toilet. 

Di rumah tersebut, selain bersama istrinya, Zeng kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Zeng Dei, yang mempunyai arti “beruntung”, dan diharapkan ia bisa memberikan keberuntungan kepada keluarganya.

Related

International 7920298320921164011

Recent

item