Sudah Dikubur 22 Tahun, Jasad Pria di Depok Ditemukan Masih Utuh


Naviri Magazine - Ketika manusia meninggal dan dikubur atau dimakamkan, pelan-pelan tubuh atau jasadnya akan hancur dan terurai seiring waktu, hingga akhirnya yang tertinggal hanya tulang belulang. Namun ada peristiwa aneh yang terjadi di Depok, baru-baru ini, terkait jasad seorang pria bernama Samsudin.

Jasad Samsudin ditemukan masih utuh, meski sudah dikubur sejak 22 tahun lalu. Jasad Samsudin masih utuh saat dikeluarkan dari makam untuk dipindahkan.

"Ada satu (jenazah) yang kita ketemukan, kebetulan, mohon maaf, meninggalnya karena kecelakaan, namanya Samsudin. Saat ini 22 tahun dikubur, mayatnya masih utuh," kata Ketua Koordinator Pekerjaan Pemindahan Makam, Nian Darmawan, di TPU Grogol, Jl Pulo Mangga, Limo, Depok.

Nian mengaku mengenal Samsudin karena rumahnya berdekatan. "Dulu semasa hidup satu RT sama saya, rumahnya beda 4 rumah dari saya," ucap Nian.

Dia mengatakan, semasa hidup, Samsudin adalah sosok yang baik dan bermasyarakat. Samsudin meninggal pada 1996 karena kecelakaan. Saat itu, Samsudin meninggalkan istrinya yang masih mengandung enam bulan.

"Nah, sekitar tahun 1996, dia itu udah kerja, udah punya istri saat meninggal. Bahkan meninggalkan kandungan di rahim saat meninggal," tutur Nian.

Makam Samsudin dibongkar karena hendak dipindahkan ke lokasi baru. Di TPU Grogol, terdapat 525 makam yang dipindahkan karena ada proyek pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari). 

Related

Indonesia 8502971812071925122

Recent

item