Tidak Lama Lagi, Kita Akan Bisa Terbang Seperti Iron Man


Naviri Magazine - Iron Man alias Tony Stark sebenarnya manusia biasa, dalam arti seperti manusia umumnya yang tentu tidak bisa terbang. Namun, dia mampu menciptakan kostum yang memungkinkannya terbang secara bebas ke sana kemari, bahkan dengan sangat cepat. Mungkinkah kostum Iron Man bisa diwujudkan di dunia nyata?

Ada kabar bagus, karena kostum ala Iron Man ternyata bisa dibuat di dunia nyata, bahkan tidak lama lagi akan dijual secara massal. Artinya, dengan kostum tersebut, siapa pun akan dapat terbang seperti Iron Man dalam film.

Ide kostum terbang itu berawal dari Richard Browning, yang baru saja memecahkan Guinness World Record setelah terbang dengan kecepatan 51,5 Km/jam menggunakan pakaian bermesin jet. Itu pencapaian pertama dalam sejarah manusia.

"Suatu hari mungkin kita bisa melayang di atas pantai, terbang ke atas dan ke bawah," ucap pengusaha asal Inggris tersebut. "(Tentunya) dengan keselamatan yang terjamin, dan kami sedang mewujudkannya."

Browning mengklaim, meskipun rekornya sedikit cacat karena dia sempat jatuh ke danau di Lagoona Park, suatu hari nanti pendaratannya akan lebih sempurna. Kostumnya bukan hanya dijanjikan untuk terbang dengan kecepatan ratusan Km/jam namun juga dengan ketinggian yang dapat dicapai pesawat.

Diwartakan Mirror, kostum bernama Daedalus itu sudah dilengkapi Wi-Fi dan heads up display, yang memungkinkan streaming data langsung untuk pemantauan tanah.

Daedalus juga sudah mulai mendapatkan investasi 500 ribu pounds (Rp 8,89 miliar) dan mengembangkan protokol sesuai dengan standar otoritas penerbangan sipil. "Kami akan berusaha menghadirkan pengalaman terbang yang tidak biasa ini ke khalayak lebih luas," ujar Browning optimis.

Related

Technology 2504858672061059500

Recent

item