Wanita Ini Tak Sengaja Rekam Suara Mirip Jeritan di Pemakaman, Siksa Kubur?


Seorang wanita Malaysia yang bernama Natrah Ismail mengunggah video yang bikin merinding melalui akun Facebooknya. Video tersebut memperlihatkan situasi pemakaman.

Di sela-sela embusan angin kencang, ada suara mirip jeritan yang muncul bagaikan jeritan siksa alam kubur.

"Pengingat untuk diri sendiri.. Mati itu pasti.. dunia sementara.. Akhirat bertahan selamanya.. Kita adalah manusia.." tulis Natrah.

Tak ayal video ini membuat banyak netizen merasa takut, tapi ada juga yang menuding bahwa ini adalah video editan. Namun, Natrah membantah tudingan tersebut.

Dilansir dari Harian Metro, Natrah menegaskan tidak sengaja merekam suara seperti jeritan tersebut, dan tak menyangka videonya akan viral. Dia juga membantah bahwa suara itu merupakan suara mesin ekskavator yang ada di pemakaman.

Natrah mengungkap video itu direkam di TPU Islam Sireh, Pelabuhan Klang, Selangor. Saat itu, Natrah datang ke pemakaman untuk mengantar barang ke ayahnya yang merupakan penggali kubur.

"Sambil menunggu ayah, saya duduk di atas balai dan entah kenapa saya tergerak untuk merekam video. Ayah saya melarangnya karena pemakaman harus dihormati," ungkapnya.

Saat merekam video, Natrah mengaku tak mendengar suara jeritan. Dia baru menyadari hal itu ketika melihat ulang video tersebut di rumah.

"Tidak pasti dari mana datangnya suara itu, tetapi seolah-olah meminta tolong dari dalam kubur," paparnya.

Natrah menambahkan bahwa dia baru pertama kali berhadapan dengan situasi misterius seperti itu. Namun, ayahnya yang merupakan penggali kubur sudah sering mengalaminya.

"Saya baru pertama kali. Kalau ayah sudah sering. Dia bercerita macam-macam kepada anak dan cucunya. Hanya saja dia berpesan kita tutup aib orang, orang tutup aib kita," ujar Natrah dikutip gstv.vip.

Karena itu, Natrah tidak memaksa netizen untuk mempercayai dugaannya. Dia hanya berharap netizen bisa memetik hikmah dari video tersebut.

"Saya sendiri tidak tahu bagaimana mengedit video. Video itu benar-benar membuat saya kaget dan mengingatkan saya untuk senantiasa mengingat kematian," ungkapnya.

Related

Indonesia 4607606722354668615

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item