6 Tipe Pengguna Internet, dari Bersenang-senang sampai Jualan

6 Tipe Pengguna Internet, dari Bersenang-senang sampai Jualan

Internet adalah dunia lain yang biasa kita masuki, seiring hidup di dunia nyata. Karenanya, internet disebut dunia maya. Tak jauh beda dengan dunia nyata, di dunia maya juga ada berbagai hal yang serupa dengan dunia nyata, tapi versi online. Dari forum ngobrol sampai tempat berjualan.

Dari berbagai sudut dunia maya yang menarik dan menyenangkan itulah lahir-lahir tipe-tipe pengguna internet yang biasa kita kenal. Inilah mereka.

1. Tipe Pengguna jaringan sosial

Mungkin inilah yang paling banyak digunakan oleh para netter. Netter jenis ini menggunakan internet untuk mengakses jaringan media sosial seperti Facebook, Twitter, dll. 

Mereka meluangkan waktu hanya untuk sekadar bertemu dengan "teman-teman" mereka di dunia maya, atau sekadar untuk membuat status di jejaring sosial yang diaksesnya.

2. Tipe penulis

Penulis yang dimaksud di sini adalah para blogger. Begitu banyak blog yang dibuat di jaringan internet. Penyedianya juga bermacam-macam, seperti Blogspot, Wordpress, dll. Netter tipe ini meluangkan waktu untuk mengisi postingan di blog, mengenai kegiatannya sehari-hari, berita, atau apa pun.

3. Tipe pencari berita

Tipe netter ini juga banyak. Mereka mencari berita yang sedang terjadi, atau yang sedang tenar. Begitu juga dengan para pelajar yang sedang mencari tugas, kerap menggunakan internet sebagai media penyedia bahan tugasnya. Tentunya yang dipakai adalah Google, mesin pencari paling terkenal di dunia.

4. Tipe penggemar forum

Tipe netter ini doyan main ke forum untuk mencari informasi atau untuk bertukar pikiran. Forum juga tak kalah baik untuk para netter. Forum bisa juga sebagai tempat menjalin persahabatan, sumber informasi, dll. Forum-forum yang biasanya dipakai seperti Kaskus, Quora, dll.

5. Tipe pencari uang

Internet juga bisa digunakan untuk mencari uang. Dengan adanya program-program seperti PPC, PTC, dll. Paling dominan yang digunakan adalah PTC. Banyak netter yang mengakses PTC sebagai pemasukan tambahan. Selain itu juga ada netter yang menggunakan internet sebagai media berjualan.

6. Tipe pemain game

Tipe netter seperti ini meluangkan waktunya untuk main game. Banyak game yang dimainkan, dan pastinya game online, seperti Point Blank, DOTA, Travian, dll.

Related

Internet 7795190548036254966

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item