Kisah Mengharukan Suami Istri yang Terpisah Selama 60 Tahun

Kisah Mengharukan Suami Istri yang Terpisah Selama 60 Tahun

60 tahun sebelumnya, Boris dan Anna Kozlov menikah hanya beberapa hari, sebelum Boris dikirim kesatuannya, Tentara Merah, berlayar. Namun ketika ia kembali, sang istri, Anna Kozlov dan keluarganya menghilang. 

Ternyata Anna dan keluarganya diasingkan ke Siberia, saat terjadi razia pemerintahan Stalin. Tak terbayangkan oleh pasangan ini kalau kelak mereka akan bertemu lagi. Siapa sangka kalau pertemuan itu terjadi ketika mereka sudah sama-sama tua, 60 tahun kemudian!

Bagaimana kisah pertemuan yang mengharukan itu?

Alkisah, setelah keadaan negeri normal kembali, Anna kembali ke kampung halamannya. Ia pun tinggal di rumahnya yang dulu. Sampai suatu ketika Boris yang berusia 80 tahun datang mengunjungi kuburan orangtuanya.

Tak disangka, ketika ia turun dari mobilnya, ia menoleh ke rumah Anna, rumah di mana ia sempat menikah selama beberapa hari. Ajaib, di depan rumah, tampak Anna yang tengah berdiri juga memandang kepadanya. 

“Saya melihat laki-laki itu, jantung saya seperti mau loncat! Matanya begitu akrab buat saya. Saya tahu itu adalah dia!” ujar Anna menceritakan. 

Hati Boris pun tercekat. Ia berlari menemui Anna. "Ohh... sayang, sudah lama aku mengharapkan kesempatan seperti ini. Sungguh waktu yang panjang untuk mewujudkannya, istriku," ujat Boris berurai air mata.

Related

Romance 8137726136255098347

Recent

item