Kisah Sukses TikToker Ponorogo, Dua Bulan Bikin Konten Cuan Puluhan Juta

Kisah Sukses TikToker Ponorogo, Dua Bulan Bikin Konten Cuan Puluhan Juta

Erik Febrianto dan kawan-kawannya tak pernah menyangka akan jadi content creator sesukses sekarang. Bagaimana tidak, video parodi yang diunggah ke media sosial TikTok menghasilkan cuan. 

Tidak sekadar untuk jajan atau nongkrong, uang yang dihasilkan dari membuat konten sudah mencapai puluhan juta rupiah. 

Di rumahnya yang terletak di Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Erik membuat video parodi. Kali ini parodi bertema pertukangan. Ada sekitar delapan orang yang terlibat dalam video tersebut. Konten tersebut diunggah ke akun TikTok miliknya, @kunans__. 

“Awalnya sih iseng untuk mengisi waktu luang itu. Ternyata bisa menghasilkan cuan. Dapat puluhan juta," ujar Erik sambil tertawa. 

Dia menjelaskan, video yang menghasilkan cuan itu selalu bertema pertukangan. Melihat respons netizen banyak yang suka, mereka lantas mengembangkannya dengan menambahkan beberapa karakter. 

Tentu juga dengan ide-ide segar. Selain tema pertukangan, mereka membuat konten yang mengangkat kearifan lokal dan beberapa tutorial lucu. Menurut Erik, modal untuk membuat konten juga seadanya. Bahkan peralatan untuk membuat konten meminjam ke orang tuanya. 

"Serba tidak modal. Merekamnya juga hanya pakai handphone. Sederhana tapi menghasilkan," tegasnya. 

Dia menerangkan, dari keisengan itu, dalam kurun waktu dua bulan, follower-nya naik drastis hingga tembus 1 juta. Akun TikTok-nya pun kini kebanjiran endorse. 

Hasilnya sebagian dipakai untuk menggaji teman-teman yang terlibat dalam pembuatan video. Namun, Erik tak mau menyebut nominal uang yang didapatkan. Sementara itu, ayah Erik, Suyanto, mengaku bangga anak dan kawan-kawannya ternyata produktif menghasilkan uang. 

"Ya awalnya mendukung saja, buat adegan lucu-lucuan. Ya daripada kumpul tapi melakukan hal-hal yang negatif. Eh, ternyata apa yang mereka lakukan malah bisa menghasilkan uang," kata Suyanto. 

Related

News 5793463493487257847

Recent

item