8 Cita-cita Anak-anak Indonesia yang Dulu Pernah Populer


Kebanyakan anak Indonesia di zaman dulu punya cita-cita yang bisa dibilang sama, rata-rata ingin menjadi dokter, pilot, polisi, dan semacamnya. Belakangan, seiring perkembangan zaman, cita-cita anak Indonesia mulai berubah. Sekarang ada yang ingin jadi YouTuber, misalnya.

Mari kita mengenang masa kecil dulu, ketika kita mengimpikan punya profesi tertentu terkait cita-cita yang kita angankan. Seperti kita tahu, menjadi dokter biasanya cita-cita yang paling banyak diimpikan anak-anak. Selain menjadi dokter, berbagai profesi ini juga pernah sangat populer di kalangan anak Indonesia.

Pilot

Jadi pilot kedengarannya asyik ya, bisa terbang dan melancong ke mana-mana. Profesi ini menjadi salah satu profesi favorit setelah dokter. Tetapi ini juga menjadi salah satu bukti bahwa mereka iingin diberi kebebasan agar bisa terbang ke sana kemari dengan bebas dan bahagia. Ya, kan?

Astronot

Menjadi astronot bukan hal yang mudah bagi anak-anak, terutama di Indonesia, yang belum pernah mengirimkan roketnya sendiri ke Bulan. Tetapi rasa keingintahuan anak-anak pada angkasa begitu besar, kecintaan pada alam sangat luar biasa, tak heran jika mereka ingin menjelajahi planet dan luar angkasa.

Pengacara

Tugas pengacara adalah membela yang benar di ruang pengadilan. Berjuang mengumpulkan bukti dan membela klien, dan membuat keadilan menang di atas kejahatan. Bagaikan superhero yang mereka kagumi, anak-anak ingin membela yang benar dan memberantas kejahatan. 

Presiden

Memang tak semua orang bisa serta merta menjadi presiden, ada beberapa kualifikasi dan prasyarat seseorang bisa duduk di kursi kepresidenan. Namun hal ini menunjukkan bahwa anak-anak memiliki jiwa kepemimpinan yang tak boleh kita abaikan. Keberanian, kebijaksanaan, serta pengetahuannya harus kita pupuk sejak dini.

Artis

Impian menjadi artis bukan hanya impian satu atau dua orang. Menjadi artis berarti terkenal dengan segala kepiawaian akting dan tampilan secara fisik. Hidup dipuja-puja dengan bergelimang harta, siapa yang tak mau? 

Guru

Guru adalah sosok yang sabar, serba tahu, dan dihormati. Menjadi guru merupakan profesi yang didambakan anak-anak. Siapa yang tak senang dapat mengajarkan suatu hal baru pada orang lain? Bahkan saat kecil, anak-anak suka sekali bermain role playing menjadi guru, kan?

Polisi

Menangkap penjahat, membekuk dan menjebloskan penjahat ke penjara. Wuih, rasanya keren, ya. Apakah kamu dulu juga ingin jadi polisi dan menangkap penjahat?

Related

Indonesia 3042046160156928061

Recent

item