Di Masa Lalu, Ternyata Naga Benar-benar Hidup di Bumi

Di Masa Lalu, Ternyata Naga Benar-benar Hidup di Bumi

Naviri Magazine - Naga adalah makhluk luar biasa, baik dalam ukuran maupun penampilan. Kita mengenal dan akrab dengan sosoknya melalui banyak film, karena ada banyak film yang menampilkan naga di dalamnya. Seperti gambaran dalam film, naga memiliki wujud besar, bersayap dan bisa terbang, sampai mampu mengeluarkan api.

Meski sosok naga dikenal oleh berbagai bangsa, namun selama ini makhluk itu hanya dianggap mitos, khususnya mitos yang datang dari Cina. Namun, menurut peneliti, hewan besar yang dapat terbang seperti itu benar-benar ada.

Jutaan tahun lalu, ada spesies dinosaurus terbang yang mirip Pteosaurus, bernama Ikrandraco. Nama ‘draco’ memiliki arti naga atau dragon dalam bahasa Latin.

Dikutip dari Fox News, dinosaurus mirip naga itu diperkirakan hidup sekitar 120 juta tahun lalu, atau pada periode awal Cretaceous. Fosil Ikrandraco pernah ditemukan di lembah di Provinsi Liaoning, China.

Hampir mirip dengan yang ada di film, Ikrandraco juga memiliki kantung di bawah paruhnya. Dinosaurus terbang itu juga diperkirakan memiliki bulu-bulu seperti burung, serta paruh yang panjang mirip Pteosaurus.

Related

Mistery 3874921707060075509

Recent

item