Misteri dan Kontroversi Penemuan Tulang Binatang di Mars

Misteri dan Kontroversi Penemuan Tulang Binatang di Mars

Naviri Magazine - Mars adalah planet yang digadang-gadang akan menjadi tempat tinggal manusia, jika Bumi tidak bisa lagi ditempati. Mars dipilih, karena planet tersebut dinilai memiliki kemiripan dengan Bumi, dan kemungkinan manusia bisa hidup di sana. Karena hal itu pula, manusia pun banyak menujukan perhatian ke Mars.

Dalam upaya menjadikan Mars sebagai tempat tinggal di masa mendatang, berbagai hal telah dilakukan, termasuk mengirim robot penjelajah yang disebut Curiosity. 

Tujuan pengiriman robot bernama Curiosity tentu dengan maksud untuk mempelajari Mars lebih lanjut, untuk memastikan bahwa planet itu memang layak huni. Robot itu pun terus mengirimkan gambar-gambar ke Bumi, untuk dipelajari para ilmuwan.

Yang kemudian membuat ramai, beberapa gambar yang dikirim ke Bumi itu menunjukkan keanehan. Salah satunya adalah gambar terkait objek yang mirip paha hewan. Padahal, di Mars tentu saja tidak ada hewan. Bagaimana bisa ada tulang paha hewan di planet tersebut?

Dikutip dari Huffington Post, berita penemuan tulang paha tersebut menjadi perbincangan banyak orang, dan gambar-gambarnya pun seakan mengalir dengan cepat di jejaring sosial, forum, juga blog.

Namun, banyak yang membantah bahwa objek foto yang dikirimkan Curiosity tersebut adalah tulang paha. Apabila sedikit direka-reka, memang ada kemiripan dengan bentuk tulang paha seekor binatang, namun banyak pengamat mengatakan bahwa obyek tersebut adalah batu yang kebetulan mirip tulang paha.

Selama ini, banyak sekali kasus semacam itu di Mars yang dijadikan objek perdebatan, seperti objek yang mirip kelinci sampai tikus.

Related

Astronomy 6183657288655799513

Ads

Topic

Recent

item