Misteri Kematian Sam Witwicky dalam Serial Film Transformer

Misteri Kematian Sam Witwicky dalam Serial Film Transformer

Naviri Magazine - Para penggemar film seri Transformer pasti sudah akrab dengan sosok Sam Witwicky, yang diperankan Shia LaBeouf. Dia muncul sejak seri pertama Transformer, dan terus menjadi tokoh utama dalam film-film selanjutnya. Namun, Sam Witwicky tidak muncul dalam Transformers: The Last Knight.

Pergantian karakter utama Transformers dari Sam Witwicky menjadi Cade Yeager (Mark Wahlberg) sejak film keempat, berlanjut hingga film kelima, Transformers: The Last Knight. Meskipun Shia LaBeouf jelas mengakhiri kontrak untuk waralaba ini, tetap saja penonton bertanya-tanya mengenai nasib Sam Witwicky.

Dalam Transformers: The Last Knight, Sam Witwicky tak kunjung muncul. Padahal, karakter William Lennox yang dimainkan Josh Duhamel beraksi lagi setelah absen di film keempat, Transformers: Age of Extinction.

Jawaban atas nasib Sam Witwicky di waralaba Transformers pun terlihat di pertengahan cerita The Last Knight. Seorang karakter bernama Sir Edmund Burton, yang diperankan Anthony Hopkins, menyampaikan informasi perihal keluarga Witwiccan, keturunan Merlin yang merupakan penyihir sekaligus tangan kanan Raja Arthur.

Edmund menjelaskan silsilah keluarga Witwiccan kepada profesor ahli sejarah wanita muda, bernama Viviane Wembley (Laura Haddock). Ternyata, Viviane merupakan salah satu keturunan Witwiccan.

Sambil bercerita mengenai silsilah keluarga Witwicky, Edmund memperlihatkan sebuah album berisi foto-foto wajah keturunan Witwiccan, termasuk Viviane. Ia lalu menegaskan bahwa Viviane adalah satu-satunya keturunan Merlin yang masih hidup, dan kekuatannya sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan Bumi.

Namun, kalau diperhatikan lebih saksama, fans yang jeli dengan adegan tersebut mungkin akan sangat terkejut. Pasalnya, sebelum wajah Viviane terpampang, terlihat wajah Sam Witwicky di rangkaian foto-foto itu.

Alhasil, muncullah kesimpulan bahwa Sam Witwicky telah tewas setelah Transformers: Dark of the Moon. Namun, karena nasibnya tak dijelaskan di Transformers: Age of Extinction dan The Last Knight, maka penyebab kematian Sam masih menjadi misteri.

Tak hanya Transformers. Kematian tanpa penjelasan terhadap karakter utama juga terjadi di film-film lain. Salah satu yang terbaru adalah Independence Day: Resurgence, dengan tak memunculkan Steve Hiller (Will Smith).

Karakter tersebut tewas saat percobaan teknologi baru, namun kisah tragisnya hanya disampaikan melalui video promo. Karakter utama Rise of the Planet of the Apes, Will Rodman (James Franco), juga tak muncul di sekuelnya, setelah pihak studio menjelaskan ia meninggal karena virus mematikan.

Related

Film 1827877378016550692

Recent

item