Misteri Keris Bertuah Mpu Gandring yang Menyebarkan Kutukan

Misteri Keris Bertuah Mpu Gandring yang Menyebarkan Kutukan

Seringkali kita dengar cerita mengenai senjata khas Indonesia yang memiliki kekuatan sehingga dapat bergerak, berdiri, bahkan terbang dengan sendirinya. Kisah itu pun dibarengi kejadian mistis mengerikan.

Salah satu legenda yang terkenal sampai sekarang adalah kisah kesaktian keris buatan Mpu Gandring. Keris sakti tersebut banyak menelan korban, termasuk pembuatnya. Mpu Gandring dihabisi dengan sadis oleh pemesan keris tersebut, Ken Arok.

Sejak itu, keris Mpu Gandring tidak berhenti meminta tumbal, termasuk Ken Arok dan keturunannya. Konon, keris tersebut kemudian dibuang ke laut dan berubah wujud menjadi seekor naga.

Dan ternyata sampai saat ini pun masih banyak pembuat keris sakti alias keris pusaka. Pembuatannya pun harus melalui tahap yang berat seperti mencocokkan tanggal lahir dan tujuan si pemesan, berpuasa, melakukan perhitungan dengan penanggalan Jawa, dan banyak ritual lainnya.

Legenda keris Mpu Gandring dipegang teguh sampai sekarang, bahwa keserakahan akan berujung pada kehancuran.

Related

Mistery 570435772171267736

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item