Apakah Rakyat Jerman Sekarang Malu Pada Sejarah Adolf Hitler?


Mayoritas sangat malu. Tetapi akhir-akhir ini sebagian rakyat Jerman telah terkena suatu "virus" neo-fasisme yang membuat mereka berpemahaman fasis, dan berkeyakinan bahwa Hitler tidak semengerikan yang orang bilang. 

Hal seperti ini biasanya ramai dianut oleh warga di Jerman bagian timur. Partai neo-fasis terkenal adalah NPD. Meskipun Partai NPD tidak memiliki perwakilan parlemen, tetapi partai tersebut memiliki anggota yang sangat loyal dan idealisme yang luar biasa. 

Partai NPD memiliki kecenderungan anti-Turki, antisemit, dan agak Islamophobia, tetapi secara paradoks Partai NPD sangat mendukung kemerdekaan Palestina, juga mendukung Hezbollah beserta Bashar Al Assad.

Sepertinya, ini terjadi karena banyak faktor pendukung. Seperti banjirnya imigran timur tengah dan Afrika (biasanya dari Kamerun, Kongo, dan Namibia) di Jerman, adanya kota yang didominasi beberapa warga keturunan Arab, ekstremisme dari kalangan Islamis, kesenjangan ekonomi antara warga Jerman bagian Barat dan Jerman bagian Timur, ketidakpercayaan pada pemerintah yang menjadi boneka Amerika Serikat, dan alasan lain yang membuat mereka mendukung neo-Fasisme. 

Alasan seperti ketakutan terhadap Yahudi juga menjadi motivasi bagi mereka untuk berpahaman neo-fasisme. Pemerintahan Angela Merkel juga tampak lebih peduli terhadap perkembangan ekonomi di Jerman bagian Barat daripada di Jerman bagian Timur, walaupun dia sendiri berasal dari Timur. Ini menjadi masalah serius bagi pemahaman masyarakat Jerman jika hal seperti ini terus dilestarikan.

Meskipun mayoritas sangat malu terhadap Hitler, tetapi ada sebagian kecil yang berpemikiran bahwa Hitler tidak akan memberikan ruang bagi imigran dan globalis untuk menguasai negara Jerman yang kaya, sehingga seluruh rakyat Jerman bisa lebih sejahtera. 

Tetapi sebenarnya tidak semua rakyat Jerman bagian timur mendukung fasisme dan merindukan Hitler, ada sebagian lagi yang mendukung sosialisme karena rindu dengan Pemerintahan Jerman Timur (RDJ) yang lama. Di Jerman bagian Barat pun ada juga rakyat yang berpaham neo-fasisme.

Related

International 8388125865596536319

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item