Pentingnya Perusahaan Besar Menggunakan Layanan Metro Ethernet


Sebuah perusahaan, khususnya perusahaan besar harus memiliki jaringan internet yang kuat dan stabil untuk menunjang seluruh proses produksi setiap harinya. Jaringan Internet memerlukan perhatian khusus karena menjadi hal yang paling krusial jika tidak berfungsi dengan baik. Bagi perusahaan besar yang memiliki kantor pusat dan kantor cabang yang tersebar luas diperlukan akses yang dapat menghubungkan antara data di kantor yang satu dengan yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan data pelanggan perusahaan harus memiliki kesamaan, tidak boleh berbeda di antara cabang dengan pusatnya. Maka dari itu, perusahaan harus memiliki solusi untuk menjaga koneksi Internet agar tetap stabil. Salah satu solusinya adalah terhubung dengan saluran data berkecepatan tinggi yaitu menggunakan Metro Ethernet. 

Metro Ethernet adalah sebuah solusi untuk Anda yang ingin memiliki jaringan berkapasitas tinggi yang fleksibel, dan keamanan terjamin. Layanan penuh selama 24 jam dalam 7 hari dalam Metro Ethernet akan memenuhi kebutuhan komunikasi antar cabang di berbagai wilayah dengan lokasi geografis. Pemenuhan kecepatan komunikasi yang tinggi akan memberikan kepuasan kepada pelanggan terhadap high speed connection yang dibutuhkan. 

Mengapa perusahaan Besar Perlu Menggunakan Metro Ethernet?

Berikut merupakan beberapa alasan perusahaan perlu menggunakan Metro Ethernet dalam memperhatikan pengembangan bisnisnya:
  • Dengan penggunaan layanan Metro Ethernet, komunikasi dapat terjadi secara point to point yang artinya penyebaran informasi terjadi dari satu titik ke titik lainnya dan juga dari satu titik ke berapa titik. 
  • Metro Ethernet dapat diakses dimana saja dan kapan saja karena memiliki cakupan wilayah yang luas melalui Virtual LAN (VLAN) dan berbasis teknologi Ethernet.
  • Terintegrasi untuk layanan pengiriman data, suara, gambar serta video di lokasi yang berbeda-beda dengan kualitas tinggi. 
  • Memiliki konektivitas yang terjamin kecepatannya dan dapat mendeteksi jaringan serta memulihkan masalah dengan cepat.
  • Memiliki Fleksibilitas Quality of Service (QoS) yang andal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Anda juga dapat menghemat anggaran perusahaan yang digunakan untuk menjalankan operasional bisnis. 

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola jaringan, diperlukan penanganan khusus dari teknologi canggih yang dapat mengelolanya yaitu dengan Metro Ethernet. Salah satu layanan milik Telkom Indonesia yang dapat membantu Anda adalah Metro Ethernet Telkom. Dengan Metro Ethernet Telkom, perusahaan Anda dapat saling terhubung dengan kantor-kantor yang tersebar di beberapa lokasi dalam satu jaringan saja. 

Related

Technology 6971514958146768717

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item