Fakta-fakta Video Viral Pentolan Preman Sidoarjo Todongkan Senpi


Heboh video pentolan preman menodongkan senjata laras panjang pada seseorang di dalam mobil Mercedes Benz. Video yang viral di media sosial ini terjadi di Tambak Oso, Sidoarjo.

Belakangan diketahui, video viral tersebut hanyalah aksi guyon atau bercandaan yang dilakukan pelaku. Polisi telah memeriksa dua orang yang terekam dalam video tersebut.

Video berdurasi 8 detik itu viral usai diunggah oleh anggota DPR RI Ahmad Sahroni di akun instagramnya, @ahmadsahroni88. Dalam video tersebut tampak dua orang tengah mengetuk-ngetuk sebuah mobil Mercedes Benz berpelat L.

Satu pria terlihat memegang senjata api laras panjang yang diarahkan ke dalam mobil. Lokasi kejadian ini disebut terjadi di Tambak Oso, Sidoarjo.

Atas beredarnya video tersebut, Sahroni kemudian meminta Kapolda Jatim untuk menindak tegas aksi premanisme tersebut. Sahroni menyebut aksi ini dilakukan salah satu pentolan preman yang ada di Sidoarjo.

"Mohon kepada Bpk Kapolda Jatim menindak tegas oknum2 premanisme tambak oso Sidoarjo yang sdh sangat meresahkan Masyarakat, yang selalu mengintimidasi dan melakukan pemerasan liar, bahkan menggunakan senjata api Dan senjata tajam..." demikian keterangan Sahroni.

Dua Pelaku Diperiksa

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo, saat dikonfirmasi membenarkan beredarnya video tersebut. Andaru mengatakan, dua pria yang diduga pentolan preman yang menodongkan senjata ke mobil Mercedes Benz di Sidoarjo diperiksa polisi. Kedua pria tersebut diminta klarifikasi terkait dugaan aksi premanisme yang viral.

Dua pria yang diperiksa tersebut yakni Ali Sadikin (56) warga Jalan Sarip Tambak Oso, Sidoarjo dan Supandi (46) warga Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Keduanya merupakan pria yang ada di dalam video yang viral.

Andaru menyebut, dua pria yang ada di dalam video telah diperiksa untuk dimintai klarifikasi. Hasilnya, aksi yang seperti terekam di video dilakukan pada bulan April.

"Menurut mereka, kejadiannya pertengahan April sekitar pukul 14.00 WIB," kata Andaru.

Related

News 9145514812851143924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item