Omnichannel Sukseskan Starbucks dalam Memperluas Jangkauan Pelanggan

Strategi omnichannel kini menjadi salah satu strategi yang mumpuni untuk dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan dan memperluas jangkauan bisnis. Omnichannel adalah salah satu strategi bisnis yang mengintegrasikan berbagai platform dan saluran komunikasi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten. Cara kerja omnichannel adalah dengan melakukan integrasi platform, penyesuaian platform dan konsistensi pesan yang diberikan kepada pelanggan. Salah satu contoh brand di Indonesia yang telah sukses menggunakan strategi omnichannel adalah Starbucks

Implementasi strategi omnichannel pada Starbucks: 

Mobile App 

Starbucks memiliki mobile app yang memungkinkan pelanggan untuk memesan dan membayar minuman mereka sebelum tiba di toko sehingga pelanggan dapat langsung mengambil pesanannya ketika sampai di toko. 

Poin Hadiah dan Penawaran Khusus

Starbucks memiliki program hadiah pada mobile app dan website yang memungkinkan pelanggan mengumpulkan poin setiap kali mereka membeli minuman, yang dapat ditukarkan dengan minuman gratis atau hadiah lainnya. 

Integrasi Media Sosial

Starbucks memanfaatkan media sosial untuk terhubung dengan pelanggan dan meningkatkan brand awareness. Mereka juga menggunakan media sosial untuk mempromosikan penawaran khusus dan produk baru.

Toko Fisik 

Meskipun Starbucks memperluas kehadiran digital mereka, mereka masih memiliki ribuan toko fisik di seluruh dunia dengan kenyamanan dan pelayanan yang terjamin. Toko-toko ini menjadi pusat untuk pengalaman pelanggan. 

Kemitraan 

Starbucks juga memiliki kemitraan dengan perusahaan lain seperti Grabfood, Tokopedia dan Gofood yang memungkinkan pelanggan untuk memesan minuman mereka melalui platform ini dan mengirimkannya ke lokasi mereka. 

Dengan menggabungkan berbagai platform ini Starbucks dapat menciptakan pengalaman omnichannel yang baik dan memperluas jangkauan bisnis mereka. Melihat contoh sukses dari Starbucks tersebut, Anda sepertinya harus mulai untuk melirik omnichannel sebagai strategi marketing Anda. Jika Anda membutuhkan rekomendasi layanan omnichannel yang terpercaya, Telkom dapat menjadi jawabannya. Omnichannel Telkom dapat membantu Anda memperluas jangkauan pelanggan dengan memberikan komunikasi yang baik kepada pelanggan melalui berbagai platform yang terintegrasi. Ayo kenali omnichannel lebih dekat dan bangun komunikasi yang lebih baik dengan pelanggan. 

Related

Business 377758759621916965

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item