Ajaib! Wanita Ini Berhasil Selamat dari Kematian, Cuma Minum Soda


Kisah unik dialami seorang perempuan di Selandia Baru yang tersedak tulang ayam di tenggorokan, yang bisa mengakibatkan kematian, tapi berhasil menggunakan soda sebagai pertolongan pertama.

Perempuan itu adalah Beth Brash, yang berbincang dengan salah satu majalah Selandia Baru, lalu menceritakan pengalaman tersedak tulang ayam di lehernya. Tulang itu tidak sengaja tertelan, karena menu yang disantapnya cukup pedas.

Menu yang disajikan restoran Wellington menganggap sajian daging dengan tulang adalah hal lumrah. Tapi karena pedas, tenggorokannya seperti menggelitik, yang hasilnya sepotong kecil tulang ayam tersangkut.

Lantaran khawatir kondisinya menimbulkan kerepotan, ia pilih melawan rasa sakitnya nyaris seharian saat akhir pekan, dengan harapan rasa sakit akan hilang.

Tapi nahasnya, rasa sakit tersebut tidak kunjung hilang. Sampai akhirnya, ia pergi ke ruang gawat darurat pada Senin pagi, sampai akhirnya spesialis THT (telinga, hidung dan tenggorok) mengatakan kepadanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Setelah bernapas lega tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan, Brash berharap tetap bisa menjalani prosedur medis untuk menghilangkan tulangnya. Tapi, uniknya para dokter menyarankan minum empat kaleng soda untuk melarutkan potongan tulang, dan berhasil membuatnya terkejut.

Brash menjalankan tips itu, dan pergi ke supermarket, hasilnya keesokan hari ia mulai merasa lebih baik. Bahkan di hari berikutnya kondisi Brash bisa pulih seperti sedia kala.

"(Soda) untuk tubuh manusia itu membersihkan, dan bersifat korosif, itulah yang menurut saya sangat menarik," ungkap Brash mengutip Odditycentral.

Ketua Praktik Umum Selandia Baru, dr. Bryan Betty, mengatakan ia belum pernah menemukan resep obat ini sebelumnya. Ia menambahkan bahkan soda adalah minuman asam yang bisa memecahkan email gigi, dan ini bukan perawatan yang diresepkan dokter, tapi bisa mencegah prosedur invasif (operasi), sehingga patut dicoba.

"Jika menghindari operasi atau endoskopi atau prosedur lebih lanjut, jelas itu berhasil. Jadi bisa dibilang itu adalah saran yang masuk akal yang telah diberikan," jelas Betty.

Tidak hanya itu, untuk membuktikannya, Beth Brash juga melakukan percobaan, meletakan tulang ayam di gelas soda dalam beberapa hari, dan melihatnya langsung hancur. 

Related

International 3357978303870429487

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item