Kisah Cinta Kamil dan Khansa: Gadis Kecil di Desa KKN Jadi Jodoh


Muhammad Kamil Faisal, mahasiswa yang kuliah kerja nyata (KKN) di Subang, Jawa Barat, tak sengaja berkenalan seorang gadis cilik bernama Khansa Fitria. Siapa sangka, Khansa ternyata menjadi jodoh Kamil 11 tahun kemudian.

Kisah Kamil-Khansa ini pun viral di media sosial. Berikut fakta-fakta kisah cinta mereka.

Perjumpaan Pertama dengan Khansa

Kisah asmara bak FTV ini dialami Kamil pada Agustus 2011, saat sedang KKN di Desa Cicadas, Subang, bersama 14 orang mahasiswa lainnya. Kala itu, ia masih berumur 21 tahun, dan menjadi mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi, Jurusan PJKR atau olahraga.

Di lapangan Desa Cicadas, ia melihat Khansa Fitria, seorang gadis berusia 11 tahun, sedang bermain dengan tiga bocah perempuan lainnya. Saat itu kelompoknya menggelar perlombaan menyambut HUT Republik Indonesia.

Kamil pun kemudian bercanda dengan temannya untuk melihat Khansa. Menurutnya, Khansa punya paras yang ayu.

"Saat itu saya sudah punya pacar, dan teman saya masih single. Saya bercanda ke teman, tuh lihat anak itu kalau sudah besar pasti cantik. Maksud saya ke teman, tunggu dia sampai dewasa, siapa tahu bisa jadi jodoh teman saya," cerita Kamil.

Momen Foto Bersama Khansa

Di sela kegiatan tersebut, Kamil dan teman-temannya menyempatkan untuk berfoto bersama anak-anak di desa tempatnya melaksanakan KKN. "Ya salah satunya foto dengan Khansa. Tapi saya tidak foto berdua dengan Khansa. Fotonya itu dengan teman saya juga," ucapnya.

Tampak seorang pria berjas biru dan mengenakan topi putih berfoto dengan seorang bocah perempuan berkaus pink. Siapa sangka, foto itu jadi bukti pertemuan pertama kali Kamil dan Khansa. Hingga akhirnya, keduanya menjadi pasangan suami istri pada tahun 2022.

Sebulan setelah melaksanakan KKN, Kamil pun pamit pergi kepada warga dan semua anak-anak di sana. Tapi, di momen itu, benih asmara tampaknya tumbuh di hati Khansa yang masih kecil. Meskipun keduanya terpaut perbedaan umur 10 tahun.

Dia meminta agar Kamil tak pergi dan tetap tinggal di desa. Namun, dengan bujuk rayu selayaknya kakak kepada adik saat akan pergi jauh, kunci sepeda motor yang semula dibawa Khansa pun dikembalikan.

"Sewaktu pulang, kunci motor saya diambil. Saya bujuk jajan, terus janji nanti ke sini main. Akhirnya dikasih lagi kuncinya, kemudian saya pulang. Saat itu saya tidak berpikir apa pun. Saya anggapnya dia adik. Karena kan beda usia jauh. Dia juga kan masih anak-anak, istilahnya sekarang masih bocil," kenang Kamil.

Sempat Hilang Komunikasi

Bertahun-tahun hilang komunikasi dan tak berkabar, Khansa kemudian menghubunginya melalui pesan di media sosial. Bahkan kemudian Khansa menjalin pertemanan di media sosial dengan orang tua Kamil.

"Dia chat saya tanya kabar, kemudian saya balas. Tapi ya saat itu pikirannya sebagai kakak ke adik saja. Yang kagetnya itu ketika orang tua saya nanya, ini Khansa siapa nge-chat ke media sosial orang tua saya kan. Dijelasin-lah kalau itu anak yang dulu ketemu saat KKN," ungkapnya.

Sepakat Menikah

Pada Juli 2022, Kamil diajak bertemu dengan Khansa oleh sang ibu seraya ditanya keseriusan. Hanya hitungan bulan, Kamil beserta orang tuanya datang ke Subang untuk bertemu dengan orang tua Khansa.

Pada akhirnya, Desember 2022, Kamil yang merupakan seorang guru di SMPN 5 Cianjur, resmi menikah dengan Khansa, bocah yang ditemuinya ketika melaksanakan KKN pada 2011.

Related

Romance 2634379282126898426

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item