Kisah Henry Freeman, Nelayan yang Selamat dari Bencana Laut


Ini adalah kisah Henry Freeman, seorang nelayan yang berasal dari Yorkshire, Inggris. Pada tahun 1861, dia mendapati dirinya berada di tengah bencana sekoci Whitby yang menghancurkan, bencana yang mengakibatkan kerusakan lebih dari 200 kapal di sepanjang pantai timur Inggris.

Selama badai, Freeman dan rekan-rekan awaknya dari stasiun sekoci Whitby dengan gagah berani meluncurkan kapal mereka lima kali untuk menyelamatkan kapal-kapal yang tertekan. Namun, tragedi terjadi pada peluncuran keenam mereka, ketika gelombang besar yang ganas membalikkan sekoci mereka, melemparkan seluruh awak ke perairan berbahaya. 

Ajaibnya, Henry Freeman muncul sebagai satu-satunya yang selamat, dikaitkan dengan fakta bahwa dia mengenakan jaket pelampung gabus desain baru, tidak seperti kru lainnya yang mengandalkan jaket pelampung "terpercaya" mereka yang lama dan tidak dapat diandalkan.

Sebagai pengakuan atas keberaniannya yang luar biasa dan tekad tak tergoyahkan yang ditunjukkan pada hari yang menentukan itu, Henry Freeman dianugerahi Medali Perak RNLI. Dia terus melayani sebagai anggota integral dari awak sekoci selama lebih dari dua dekade, berkontribusi pada penyelamatan sukses lebih dari 300 nyawa selama masa jabatannya.

Henry Freeman lahir di Bridlington, Yorkshire, pada tahun 1835, dan meninggal di Whitby pada tahun 1904.

Related

International 28452873427972410

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item