Pengantin Pria Kabur Saat Pernikahan, Kakaknya Rela Jadi Pengganti


Seorang pemuda bernama Ahmad Adzyan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), terpaksa harus menikahi calon istri adik sendiri. Hal ini dikarenakan sang adik kabur tepat sebelum hari pernikahan berlangsung.

Ahmad Adzyan berbesar hati menerima pernikahan yang sudah matang disiapkan keluarga ini, menggantikan adiknya yang berinisial FA, demi menjaga nama baik keluarga. Keputusan menjadi pengantin menggantikan sang adik juga karena keputusan keluarga.

Menurut keterangan keluarga pengantin pria, FA kabur tiga hari sebelum pernikahan berlangsung. Keluarga kemudian sepakat menunjuk kakak laki-lakinya yang bernama Ahmad Adzyan untuk menggantikan FA sebagai calon pengantin pria. 

"Makanya kemarin pas hari ketiga dibicarakan bagaimana usulannya, diusulkan kakaknya, pasti harus ganti kalau FA tidak ada datang sampai hari H," ungkap keluarga mempelai pria yang bernama Linda.

Linda mengatakan dari hasil musyawarah, keluarga dari pihak mempelai perempuan juga menerima Ahmad Adzyan untuk menggantikan posisi FA menikahi putri mereka. Setelah persetujuan dari keluarga wanita dan pria, pernikahan itu pun segera dilangsungkan. 

"Naterima ji perempuannya, kita sampaikan sebelumnya sama keluarga perempuan, masa kita mau langsung ke sana (rumah perempuan) beda laki-laki," ucap Linda.

Linda menyebut alasan keluarga memilih Ahmad Adzyan menggantikan adiknya karena Ahmad belum memiliki pacar. Selain itu, Ahmad Adzyan dianggap lebih dewasa yang lebih matang dibandingkan adiknya FA yang kabur sebelum hari pernikahan tersebut.

Related

Romance 8746322687474947677

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item