Sinopsis dan Review Novel Murder on the Links (Lapangan Golf Maut) Karya Agatha Christie


"Murder on the Links" adalah novel detektif klasik yang ditulis oleh Agatha Christie dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1923. Novel ini adalah petualangan kedua dari detektif terkenal Belgia, Hercule Poirot. Dalam cerita ini, Poirot dihadapkan pada pembunuhan misterius di Pantai Golf Haut Bois, Prancis, yang melibatkan intrik keluarga, dendam lama, dan cinta yang rumit.

Cerita dimulai ketika seorang pria Belgia yang kaya bernama Paul Renauld meminta bantuan dari Hercule Poirot. Dia khawatir akan nyawanya dan menyatakan bahwa nyawanya dalam bahaya besar. Renauld mengaku bahwa dia mengharapkan bahaya ini karena ada seseorang yang mencoba mengancam nyawanya dan berusaha menuntut uang tebusan. 

Paul Renauld juga mengatakan bahwa ada masalah dalam keluarganya, dan dia ingin Poirot datang ke Haut Bois untuk membantunya mengungkap siapa yang mencoba membunuhnya.

Sebelum Poirot bisa berangkat ke Haut Bois, dia menerima pesan dari Paul Renauld yang meminta bantuan darurat dan menyatakan bahwa bahaya lebih dekat daripada yang dia perkirakan. Namun, ketika Poirot dan sahabatnya, Kapten Arthur Hastings, tiba di Haut Bois, mereka terlambat. 

Paul Renauld ditemukan tewas dengan kondisi yang mengerikan di pantai golf, lengkap dengan sebuah tanda salib yang ditaruh di dekatnya. Kini, Poirot harus mencari tahu siapa yang berada di balik pembunuhan ini dan apa yang sebenarnya terjadi.

Selama penyelidikan, Poirot menemukan bahwa Paul Renauld adalah seorang pria yang ambisius, namun juga punya banyak musuh. Dia baru saja pindah ke Haut Bois bersama istrinya yang cantik, Eloise Renauld, dan putra remaja mereka, Jack Renauld. Eloise adalah seorang wanita muda yang menarik dan menjadi sorotan banyak pria, termasuk dua pemuda misterius, Jack Abernethie dan Raoul Daubreuil, yang tinggal di dekatnya.

Dalam penggambaran kehidupan keluarga Renauld, Poirot menemukan hubungan rumit antara suami-istri dan fakta-fakta yang mengejutkan terkait masa lalu Paul Renauld. Terdapat indikasi bahwa Eloise mungkin memiliki hubungan gelap dengan seorang pria lain, dan Paul Renauld juga menyembunyikan rahasia besar tentang identitasnya yang sebenarnya.

Selain itu, ada seorang wanita muda misterius yang mengklaim sebagai istri Paul Renauld dan berusaha mendapatkan bagian warisannya. Seluruh intrik ini semakin membingungkan Poirot dan Hastings, dan mereka harus mencari petunjuk kecil yang tersebar di sekitar Haut Bois untuk memecahkan misteri ini.

Saat penyelidikan berlangsung, Poirot dan Hastings menemukan bukti fisik, seperti sepatu berlumpur, surat misterius, dan jejak berdarah, yang memberikan petunjuk yang berharga tentang apa yang sebenarnya terjadi di malam pembunuhan. Poirot juga mencatat kesalahan penghitungan jarak yang dilakukan oleh seorang saksi mata, yang akhirnya membantu mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan tentang alasan di balik pembunuhan tersebut.

Dengan kecerdikan dan ketekunan, Poirot akhirnya mengungkap dalang di balik pembunuhan tersebut. Terungkaplah dendam lama dan kebohongan yang menyelimuti kisah keluarga Renauld. Kebenaran tentang motif dan identitas pembunuhnya membawa kejutan yang tak terduga bagi Poirot dan para pembaca.

"Murder on the Links" menampilkan permainan pikiran yang cerdik dan penuh intrik, dengan plot yang menegangkan dan karakter yang menarik. Agatha Christie kembali memukau pembaca dengan adegan twist dan pemecahan kasus yang brilian oleh Hercule Poirot.

Novel ini menunjukkan kecerdasan dan ketekunan detektif Belgia ini dalam mengungkap kebenaran di balik kejahatan yang rumit. Dengan menarik benang merah dari setiap petunjuk, Poirot berhasil mengungkap rahasia tersembunyi dan membawa pembunuh ke pengadilan.

"Murder on the Links" adalah salah satu karya terkenal Agatha Christie yang membuktikan keterampilan penulisannya dalam menciptakan misteri yang tak terlupakan dan petualangan detektif yang menghibur. Novel ini tetap menjadi salah satu favorit penggemar detektif di seluruh dunia dan merupakan contoh yang sempurna dari bakat dan kejeniusan Agatha Christie dalam menulis cerita kriminal yang menggugah selera pembaca.

Related

Books 7570418059730537680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item