Viral, Pengantin Wanita Pakai Uang Calon Suami untuk Nikah dengan Pria Lain


Kondisi pengantin wanita yang pakai uang mantan calon suami Rp 120 Juta untuk nikahan dengan pria lain kini terungkap.

Diketahui, usai viral memakai uang calon suami untuk menikah dengan pria lain, sang pengantin wanita merasa stres mendapat hujatan dari netizen, dilansir dari akun instagram @rhhaulia, Selasa (18/7/2023).

Dalam unggahan di instastory, Aulia mengungkap kondisi mantan calon istri Imam Fahrurazi. Saat itu sang wanita meminta maaf kepada Aulia usai kelakuannya viral lantaran memakai uang calon suaminya untuk menikah dengan pria lain.

Bahkan sang wanita mengaku stres setelah mendapatkan komentar berupa hujatan dari banyak netizen karena perbuatannya.

"Aulia aku minta maaf, aku stress baca komenan netizen. Yaudah kamu gapapa jangan dulu buat klarifikasi. Tahan dulu di sosial media. Aku udah liat di liputan 6 tadi, aku udah hapus dan aku minta maaf, Jangan marah ya," ujar wanita tersebut.

Aulia yang mengetahui hal tersebut sontak kembali meradang. Ia dengan tegas menolak permintaan maaf dari mantan calon istri sang kakak.

"GAK PEDULI! KAU GAK HARGAI USAHA KAMI, PEREMPUAN GA TAU DIUNTUNG!" jawab Aulia.

Tak hanya itu saja, Aulia juga mengungkap soal keadaan sang wanita saat ini. Meski mengaku stres, wanita tersebut justru tengah asyik berlibur.

"MASIH BISA KAMU KETAWA DAN LIBURAN DI ATAS PENDERITAAN KAMI???!!!!! @sendiay, PEREMPUAN JAHAT," tulis @rhhaulia dalam instastorynya.

"PEREMPUAN GK TAU DIUNTUNG! Kau gak hargai kesabaran kami buat selesaikan masalah ini dam kau malah ngelunjak. Bahkan kau gak hargai usaha suamimu buat tanggungjawab! PEREMPUAN JAHAT," sambungnya.

Di sisi lain, Imam merasa jika mantan calon istri kembali membohonginya karena belum mengembalikan uang Rp 120 juta yang digunakan menikah dengan selingkuhannya, dilansir dari akun instagram @imamfahrurazi, Selasa (18/7/2023).

Dalam unggahan di instastory terbarunya, Imam Fahrurazi mengungkapkan kekecewaannya lantaran merasa kembali dibohongi oleh mantan calon istrinya.

"Sangat disayangkan, lagi2 kami dibohongin," ujar Imam.

Sementara itu sebelumnya diketahui jika kisah seorang wanita diduga menggunakan uang kawinan Rp120 juta dari calon suami untuk menikah dengan pria lain. Kisah itu diceritakan oleh akun Instagram hingga Threads @rhhaulia, yang mengaku adik calon pengantin pria. Unggahannya diunggah ulang oleh sejumlah akun viral, salah satunya dari instagram @viralkak, Senin (17/7/2023).

Kejadian ini berawal dari pengantin wanita tersebut awalnya batal menikah dengan calon suaminya.

"Abang saya batal nikah, tapi duit untuk acara nikah belum dikembalikan lunas sama pihak cewe dan malah dipakai buat nikah sama cowo lain," tulis @rhhaulia dalam cuitannya.

Pernikahan tersebut diketahui telah direncanakan dengan sebaik mungkin sejak Desember 2022 silam. Namun di awal Januari 2023, calon mertua dari pihak perempuan tiba-tiba menolak jika anaknya dibawa pergi dari Garut, tempat keluarga pihak perempuan tinggal. Ditambah lagi, calon istrinya itu mendadak meminta mobil sebagai syarat pernikahan.

"Des 2022 kami udh trf 120jt & semua vendor sdh dipesan. Tbtb awal Jan 2023, ibunya gk terima kalau anaknya dibawa ngontrak & maksa harus tinggal di Garut, pun si cewe minta mobil." sambungnya.

Tak disangkanya lagi, wanita tersebut ketahuan berselingkuh hingga membuat calon suaminya membatalkan pernikahan. Saat itulah sang pria meminta uangnya kembali. Namun pihak wanita mengklaim bahwa mereka akan mengurus pengembalian uang yang telah dibayarkan kepada vendor.

"Gak lama kemudian dia ketahuan selingkuh jadi nikahnya fix batal. Si cewe bilang pihak dia yang urus soal refund," tulis Aulia adik dari calon pengantin pria.

Sementara itu selang beberapa waktu, sang wanita masih tak mengembalikan uang dari calon suami sebelumnya. Anehnya lagi, tanggal pernikahan yang semula pada tanggal 20 Mei 2023 diundur menjadi 9 Juli 2023.

Setelah diselidiki, terungkap bahwa pihak perempuan tidak membatalkan pesanan kepada vendor. Bahkan ditagih selama 2 bulan, pihak laki-laki hanya mendapat baju dan barang-barang seserahan total Rp 5 juta.

Pihak laki-laki tak habis pikir mantan calon pengantinnnya itu malah mengembalikan barang seserahan yang sudah dipakai. Uang yang diberikan mantan kekasihnya itu diketahui justru dipakai wanita untuk menikah dengan pria lain.

Pihak wanita berdalih jika pernikahannya dengan pria lain itu menggunakan vendor lain dan membantah menggunakan uang dari sang mantan.

"Ternyata di awal Mei 2023 si cewek udah upload foto latar biru bareng cowok lain di IG-nya, padahal duit belum ada yang dikembalikan. Ngakunya mereka nikah pake vendor yang berbeda dan tidak sepeser pun menggunakan uang kami," sambungnya.

Di sisi lain, pihak keluarga pria lantas semakin curiga saat tahu salah satu orang dari keluarga wanita mengungkapkan bahwa uang hingga barang yang diberikan adalah pemberian darinya.

"Kami makin curiga & coba cari tahu sendiri. Kami tanya semua keluarganya dan ada 1 org yang mau jawab bahwa kain yang akan mereka pake adalah kain yang seharusnya dipake di acara kami. Kami juga tanya ke teman-temanya si cewe & betul acara pernikahan mereka dilaksanakan di tanggal 9 Juli 2023," lanjut cuitan itu.

Mengetahui hal tersebut, keluarga sang pria kembali menangih uangnya. Alih-alih langsung dibayar, keluarga Aulia justru mendapatkan hinaaan hingga ancaman.

"Selama kami nagih, selalu dpt hinaan, fitnah, manipulasi, bahkan ancaman." ujarnya. "Sudah ada bukti pun mereka gak mau ngaku dan malah ngancam balik."

Kini, pihak keluarga suami dari wanita tersebut dikabarkan telah membayar semua uang ganti rugi pernikahan mereka. Bahkan, pihaknya justru merasa ditipu hingga mengambil tindakan membantu keluarga pria mantan dari istrinya itu.

"Mereka juga merasa ditipu & ikut mengambil tindakan untuk membantu kami (setelah kami up ke sosmed). Jadi pihak cewe bisa dibilang dpat uang dr 2 pihak," tandasnya.

Tak lama, pada Senin (17/7/2023) pagi, akun tersebut mengabarkan sudah ada titik terang.

"Semua pihak sedang proses mediasi ulang dari kemarin sampai pagi ini. Sudah mulai ada titik terang soal pelunasan utang, insya allah semua kondusif, tidak ada ancaman ataupun tekanan. Kami mohon doanya ya teman-teman, semoga bisa segera selesai. Terima kasih," ungkapnya.

Related

Romance 4627482614063720732

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item