Kisah Ko Gusti Punya 11 Gerai Indomaret, Hasil Miliaran Per Bulan


Indomaret merupakan usaha minimarket terbaik dengan jumlah penjualan tinggi di setiap tokonya. Tidak heran jika banyak orang yang melirik bisnis membangun dan membeli Indomaret, salah satunya Ko Gusti.

Kanal YouTube Anthony Sudarso membahas bagaimana sosok Ko Gusti menjadi pengusaha yang mempunyai 11 Indomaret.

“Coba ceritakan Ko akhirnya gimana sampai punya 11 properti Indomaret?” tanya Anthony Sudarso.

“Jujur aja, aku dulu seperti anak muda pada umumnya yang denger cerita tentang punya uang dan bisa punyai kosan,” jawab Ko Gusti.

Ia mengaku mendengar banyak cerita tentang orang sukses dari bisnis properti. Kemudian pada tahun 2009 silam, Ko Gusti menjadi seorang fresh graduate dan mendapat gaji yang tidak sedikit.

Sampai pada akhirnya Ko Gusti memutuskan memulai bisnis jualan kecil-kecilan. Ko Gusti juga mulai mengikuti seminar-seminar dan bertemu sekaligus berkenalan dengan senior.

Ko Gusti mengawali membeli Indomaret dengan cara mencari properti yang strategis dan berhutang Rp 500 juta dan cicilan Rp 5 juta. Dari modal sebesar itu, Ko Gusti bisa membeli Indomaret yang proposalnya mendapat keuntungan Rp 10 juta per bulan.

“Tapi tercapai Ko, sebulan Rp 10 juta?” tanya Anthony.

“Dapetnya 15 jutaan per bulan,” jawab Ko Gusti.

Itulah pengalaman Ko Gusti berbisnis Indomaret pertama kali, dan ia mengaku masih mempunyai Indomaret tersebut. Bahkan keuntungan Indomaret itu terus bertambah sampai sekarang.

Karena mendapat untung yang besar, Ko Gusti pun menabung dan mencari rumah baru lagi untuk dijadikan bisnis properti Indomaret. Rupanya Ko Gusti bisa menemukan bangunan untuk Indomaret lagi beberapa bulan setelahnya.

Ia pun mendapat property dengan harga Rp1,5 M. Menurut Ko Gusti, ia memprediksi lokasi tersebut mempunyai market sampai Rp 2,5 M.

Ko Gusti pun mencari pinjaman lagi sebesar Rp2 M di bank untuk membeli property sekaligus membangun Indomaret lagi. Ia mendapat Indomaret dengan proposal Rp700 juta.

Walaupun masih kurang, Ko Gusti tetap yakin menjalankan usaha itu. Menariknya, kini jumlah property Indomaret Ko Gusti sampai 11 dengan keuntungan mencapai miliaran setiap bulannya.

Related

Indonesia 730658655191253857

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item