Klarifikasi Atta Halilintar Soal Curhat Mantan Sopir yang Ngaku Dizalimi


Atta Halilintar memberikan klarifikasi soal curhat mantan sopir yang mengaku dizalimi dua tahun hingga sulit mendapatkan pekerjaan. Suami Aurel Hermansyah itu hanya bisa bersabar dengan pengakuan yang dianggapnya sebagai fitnah tersebut.

Atta Halilintar pun mengakui kalau dirinya sudah memberikan uang pesangon sebelum memberhentikan Arman. Ia beralasan PHK itu terjadi karena faktor usia Arman serta keselamatan keluarganya.

"Ya Allah. karena alasan keselamatan diganti Modal usaha ya pak.. Ya semoga ujian jadi penghapus dosa ya," kata Atta Halilintar.

Aurel selaku istri Atta juga ikut mengomentari kasus tersebut. Ia hanya bisa sabar soal pengakuan viral yang beredar.

"Sabar ya Allah.. ada aja," timpal Aurel Hermansyah.

Sang istri juga memperingatkan para warganet untuk berhati-hati dalam menerima informasi. Sebab jika tidak sesuai fakta, itu bisa dilanjutkan ke jalur hukum.

"Hati2 dalam berbicara, apa lagi di social media.. Bisa jadi barang bukti dan bisa terkena jalur hukum karena sudah menyebar fitnah," imbau Aurel.

Pengakuan mantan sopir

Mantan sopir Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mendadak viral di media sosial. Pria bernama Arman Sam ini mengaku dizalimi setelah bekerja dengan Atta selama dua bulan.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @SoundOfYogi. Ia mengunggah foto Arman yang duduk di pinggir jalan dengan sebuah papan triplek bertuliskan, "Mantan Sopir Viral A. Halilintar yang Dizalimi sehingga Menderita dua tahun."

Akun Twitter itu kemudian menjelaskan soal curhat yang dia dengar dari Arman. Ia menyimpulkan kalau sang mantan sopir sulit menerima pekerjaan karena omongan Atta Halilintar yang menyebut gajinya Rp 20 juta.

"Jadi si bapak itu curhat... intinya bilang sama gue kalo dia susah dapet kerjaan karena @attahalilintar menggembar gemborkan di Media massa kalo dia digaji.. eh berapa ta? 20 jeti ya? I mean... good for him lah... kerja 2 bulan dapet segitu," katanya, dikutip Kamis (3/8/2023).

Dia juga memperlihatkan akun Instagram yang diduga milik sang mantan sopir. Di sana Arman juga memberikan pernyataan serupa.

Ia mengaku kalau Arman menderita sejak tahun 2021 hingga sekarang. Alasannya, ia menuding Atta memamerkan ke publik kalau sang kreator memberikan gaji Rp 20 juta per bulan.

"Dari th 2021 sampai sekarang kehidupan saya tambah hancur, penyebabnya saya dipublikasikan melalui medsos yutube Tribun TV, bahwa saya dapat gajih sangat Fantastis Rp.20 JT," katanya di keterangan foto.

Namun dia justru membantah soal besaran upah itu. Setelah resign, Arman malah kesulitan dapat pekerjaan.

"Padahal UMR gak kalah itu, saya bekerja hanya sampai 2,8 bln, dari situ mulai terasa sangat sulit dapat kerja, ada 30 orang peminat yg menghampiri saya, dan bertanya BPK Arman terakhir kerja sama siapa, saya jawab jujur dg orang tajir Sultan pondok indah, orang itu kaget dgn membatalkan sambil berkata maaf saya bukan orang kaya seperti beliau, sampai ada 40 orang yg membatalkan," tuturnya.

Dia lalu menuding kalau pernyataan Atta Halilintar yang dilontarkan ke media adalah dusta. Akibat itu juga dia kesulitan mencari pekerjaan.

"Hancur kehidupan saya dg kabar pemberitaan bohong, ditambah lagi sekarang usia saya 70 th. kenapa sampai tega menghancurkan kehidupan rakyat jelata. saya hanya minta tolong kepada ALLAH, biar ALLAH perhitungkannya. Amin," tukasnya.

Arman juga mengunggah foto pengakuan serupa yang diunggah lebih baru. Sama seperti sebelumnya, ia mengaku kalau karirnya hancur.

"Karir saya hancur selama dari th 2021 sampai sekarang, karena pemberitaan yg membohongi publik, gajih saya fantastis 39 JT, padahal UMR aja gak, saya merasa dirugikan, hancur kehidupan saya, saya mencari keadilan," pungkas dia. 

Related

News 9021191747601314678

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item