Respons Budiman Sudjatmiko Setelah Dipecat PDIP


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai kader, buntut dukungannya kepada Prabowo Subianto. Surat pemecatan Budiman ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (24/8).

Media menerima salinan surat tersebut dan dibenarkan oleh politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus.

"Setahu saya hari ini sudah dikirim kurir ke rumah budiman," kata Deddy saat dikonfirmasi.

Lewat pesan singkat, Budiman mengonfirmasi sudah menerima surat tersebut. "Sudah (menerima surat pemecatan)," ujarnya.

Budiman sebelumnya menyebutkan kemungkinan dirinya bakal 'melajang' beberapa waktu jika PDIP akhirnya resmi memecat dirinya, buntut deklarasi dirinya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Menurutnya, ia pasti akan bersedih hati.

"Saya mungkin akan mempertimbangkan jomlo dulu. Ya, ibaratnya orang baru kehilangan pasangan hidup, harus melewati masa berkabung yang lama. Pasti kan berkabung dong," kata Budiman dalam rekaman suara, Rabu (22/8). 

Ia juga tak menutup kemungkinan bakal kembali mendaftarkan diri ke PDIP. Sebab, ia mengaku memiliki kedekatan emosional dengan PDIP. Bahkan, ia mengaku sudah mengampanyekan PDI sejak kelas 6 SD.

"Nanti setelah itu kita lihat, apakah barangkali setelah beberapa tahun kesalahan saya diampuni saya bisa daftar lagi [ke PDIP]," kata dia.

Related

News 6797513975590760949

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item